7 gambar ikan aneh

Posted by Susan Merah






Nah ini kelanjutannya guy,,7 foto ikan aneh di dunia ,,ok gan,,kita lanjutkan lagi artikelnya

 

The Sea Cucumber


Echinodermata menjijikkan ini semoga tak mengguncang pikiran kita. Tak memiliki otak sungguhan dan organ sensorik apapun. Namun, teripang memegang peranan penting ekosistem laut. Kerjanya adalah mendaur ulang nutrisi dan memecah detritus yang masuk.

Baca juga artikel ini : tanda kiamat : tikus raksasa bentuk babi di kutai

Berbeda dengan mentimun yang sebenarnya, tingkat kolagen teripang laut memungkinkan beberapa manuver yang cukup bermanfaat. Jika teripang perlu menyulap dirinya agar menjadi celah yang kecil, kolagennya akan dilonggarkan dan secara efektif  teripang akan mencairkan diri untuk meresap ke dalam lokasi yang diinginkan.

The Goblin Shark



Dianggap oleh beberapa ilmuwan sebagai ‘fosil hidup’ dan dibayangi oleh rekan-rekan yang mencolok, hiu goblin merupakan keberadaan misterius di bawah birunya perairan Jepang. Ia menjadi satu-satunya yang masih selamat masih dari keluarga hiu berumur 125 juta tahun. Hiu goblin ini benar-benar unik dan buruk rupa. Moncongnya rata dan rahangnya menonjol.

Baca juga artikel ini :  Kelakuan anak SMA zaman sekarang

Sebagian ilmuwan berspekulasi bahwa hiu goblin lamban dan relatif tidak aktif karena moncongnya lembek. Tak heran, kita tidak mungkin sempat melihat hiu goblin seumur hidup. Karena kemungkinan dia bakal mati tak lama setelah diletakkan di akuarium.

The Flamingo Tongue Snail



Buat para kolektor cangkang, berhati-hatilah. Meskipun anda melihat siput dengan cangkang mencolok, jangan terburu-buru mengambilnya. Coraknya yang tampak bergetar sejatinya adalah jaringan hidup dari mantel moluska itu. Ia tinggal di perairan Atlantik dan Karibia. Liidah bekicot flamingo ini ibarat kipas laut yang menebar racun. Tapi ternyata, siput cantik tersebut  menyerap racun dan malah menjadi bagi para predator yang nekat melahapnya.

The Angler Fish



Ikan angler mungkin salah satu makhluk laut paling menarik dan aneh yang dikenal manusia. Ia dikenal karena teknik predasinya yang cerdik mereka. Sebab, angler memiliki tulang belakang yang tumbuh lalu berdaging sebagai pemancing. Bagian tersebut dapat digoyangkan, sehingga menyerupai mangsa. Kemudian dalam satu gerakan, ia bisa melahap musuhnya sesegera mungkin. Buntut ajaib itu juga untuk menunjang kebiasaan kawinnya.

Baca juga artikel ini :  Binatang Bermata Satu Mengerikan Didunia

Ketika para ilmuwan pertama kali menemukan ikan tukang pancing itu, mereka melihat bahwa hampir semuanya adalah betina. Spesimen ini memiliki sesuatu yang tampaknya menjadi semacam parasit tumbuh yang melekat pada bagian bawah tubuh angler.

Nah, parasit itulah yang sebenarnya mengurangi ikan angler jantan. Ukurannya kecil, dan dibuat untuk mencari pasangan dan kawin dengan si betina. Setelah mereka menemukannya,angler jantan cepat-cepat menggigit ke dalam kulit betina dan melekat bersama-sama. Dari titik ini, kehidupan si jantan bergantung pada host betinanya, karena mereka berbagi sistem peredaran darah. Ketika si betina siap untuk kawin, ia membayarnya dengan memberikan dengan sperma.

Nah,,jadi inilah hewan aneh di laut gann,,jika agan mau nambah,,silahkan,,dan smeoga membantu agan ya
foto ikan aneh,ikan aneh di dunia,gambar ikan aneh,ikan ikan aneh 


BERIKAN KOMENTAR KAMU TENTANG ARTIKEL INI

susan merah -
ASIKTAU Updated at : 21:24

{ 0 comments... or add one}


Post a Comment