Cara Cek Apakah Akun Gmail Kamu Terkena Hack atau tidak

Posted by Unknown






Seperti kita ketahui, beberapa hari lalu ada berita yang mengabarkan bahwa 5 juta akun Gmail telah bocor. Banyak dari orang yang membaca berita tersebut tidak percaya.

Padahal, kabar itu adalah benar, tepatnya 5,172,976 akun Gmail berhasil diretas, entah siapa orangnya. Nah, mulai sekarang untuk kamu pengguna Gmail harus waspada, bisa jadi kamu adalah 1 dari juataan orang yang diretas informasinya.

Berikut adalah cara mengecek apakah Akun Gmail kita berhasil dicuri informasinya atau tidak.

Buka situs https://isleaked.com
Kemudian masukan alamat Email Gmail kamu
Jika setelah klik "Check it" yang muncul adalah "No! Your account probably is not in public access! However, we are strongly recommend to change your password periodically." Bisa dikatakan Akun Gmail kamu dalam status yang aman.



    Namun, Jika yang muncul seperti ini "Yes! Account jalantikus@gmail.com is found! First two symbols of password is: go. Immediately change your password!". Ini menandakan Akun Gmail kamu berhasil diretas, segera ganti password kamu.


    Untuk mengganti password, Kamu bisa buka ini https://www.google.com/settings/security


Meskipun hal ini benar adanya, tapi belum ada kabar yang mengatakan bahwa Akun Gmail tidak bisa diakses karena aksi hack ini. Namun tentu saja, lebih baik mencegah sebelum hal itu terjadi, rubahlah password kamu secara berkala.

Kalau bermanfaat, Bagi cendolnya ya gan




GABUNG Halaman Facebook saya asiktau ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini




FOLLOW TWITTER saya asiktau ,dengan mengklik dibawah ini




Sumber: kaskus


BERIKAN KOMENTAR KAMU TENTANG ARTIKEL INI

susan merah -
ASIKTAU Updated at : 15:55

{ 0 comments... or add one}


Post a Comment