wow, tenyata ada Tanaman Anti Polusi

Posted by Unknown






tenyata ada Tanaman Anti Polusitenyata ada Tanaman Anti Polusi
tenyata ada Tanaman Anti Polusi - Walau tanaman hijau sering dikatakan mampu memperbaiki lingkungan, namun ada sejumlah tanaman yang ternyata memiliki kelebihan seperti menghambat polusi, mendatangkan burung-burung, dan lain sebagainya. Di bawah ini 9 jenis tanaman yang diketahui sebagai anti polusi.

1. Pohon Dadap Merah
Pohon ini sebaiknya ditanaman di halaman terbuka, karena akan mengundang kehadiran para burung. Hal ini lantaran berbagai jenis burung senang sekali menyantap buah yang dimiliki oleh dadap merah ini.

2. Tanaman Sirih Belanda
Tanaman perdu dapat tumbuh dimanapun, termasuk juga di dalam pot. Tanaman ini dapat menyerap formaldehida dan benzene yang akan membuat keadaan rumah menjadi lebih segar dan lega untuk bernafas.

3. Kembang Sepatu
Kembang Sepatu adalah tanaman yang dapatmenyerap nitrogen sehingga membuat paru-paru kita terasa lebih lega. Namun, jangan mencoba-coba untuk menanam bunga ini di dekat ruang Radiografi hal ini dikarenakan kembang sepatu memiliki fungsi untuk meneruskan radiasi sehingga akan sangat berbahaya bagi orang yang ada di sekitar radiografi tersebut.

4. Sansevieria
Sansevieria adalaah tanaman yang dapat menyerap 107 jenis racun, termasuk polusi udara, asap rokok (nikotin), sampai radiasi nuklir. Oleh karena itulah, tanaman ini cocok untuk menyegarkan.

5. Pohon Trembesi
Tanaman ini dapat menyerap karbondioksida dalam jumlah besar. Akan tetapi, tanaman itu memerlukan lahan yang cukup luas

6. Pohon Kelengkeng
Semua orang pasti tahu bahwa buah kelengkeng begitu lezat. Namun, apakah anda tahu bahwa sebenarnya pohon kelengkeng memiliki nilai lebih yaitu mampu meredam polusi suara. Oleh karena itu, disarankan untuk pabrik-pabrik yang menggunakan genset, ada baiknya menanam pohon kelengkeng ini disekitarnya.

7. Pohon Bungur dan Mahoni
Pohon ini dikenal dapat menyerap polutan udara seperti timbal. Oleh karena itulah, sebaiknya pohon ini ditanam sebagai penghijauan di kota-kota besar.

8. Bunga Warna-Warni
Bunga yang memiliki banyak warna tetnu akan menyegarkan mata kita. Sehingga, disarankan untuk ditanam di sekitar rumah sakit agar memberikan kesembuhan secara cepat bagi para pasien. Tanaman ini tentu saja melawan polusi jiwa.

9. Lumut
Lumut yang menempel di batang pohon ternyata memiliki nilai lebih yaitu dapat mendeteksi tingkat polusi udara di suatu daerah. Jadi, semakin banyak tanaman lumut yang menempel di sebuah pohon akan membuat kualitas udara di tempat itu menjadi semakin baik.
dengan adanya tumbuhan anti polusi ini, lingkungan kita menjadi lebih bersih dan nyaman. dan diharapkan memperbanyak tanaman tersebut agar lingkungan kita bebas dari polusi

tumbuhan Anti Polusi, tanaman anti polusi, anti polusi


BERIKAN KOMENTAR KAMU TENTANG ARTIKEL INI

susan merah -
ASIKTAU Updated at : 09:41

{ 0 comments... or add one}


Post a Comment