Tradisi Unik Tahun Baru diberbagai Negara

Posted by Unknown






Tradisi Unik Tahun Baru diberbagai Negara
Tradisi Unik Tahun Baru diberbagai Negara - inilah Tradisi Unik Tahun Baru diberbagai Negara yang ada di dunia:

Denmark, Tradisi Pecah Piring. Di Denmark, tahun baru dirayakan dengan cara pecah piring. Bahkan, mereka memecahkan piring dengan cara melemparkannya ke pintu rumah tetangga mereka. Karena
telah menjadi tradisi, para tetangga yang menjadi sasaran lemparan piringtak pernah mengeluh dan marah. Pelemparan piring ke rumah tetangga sehingga pecah dipercaya warga Denmark sebagai simbol keberuntungan.

Ekuador, Membakar Orang-orangan Sawah. Tradisi di Ekuador adalah perayaan tahun baru dengan api. Uniknya, api di Ekuador digunakan untuk membakar orang-orangan sawah. Orang-orangan sawah yang terbuat dari kumpulan kertas dan bilah-bilah kayu itu dibakar tepat tengah malah jam 00 saat pergantuan tahun di tiap rumah. Kepercayaan di sana, pembakaran orang-orangan sawah itu adalah simbol membakar kesialan dan hal buruk yang terjadi satu tahun sebelumnya. Sehingga harapannya aka nada nasib baik sepanjang tahun berikutnya.

Brazil, Pakaian Dalam warna warni. Di Brazil, ada tradisi perayaan tahun baru yang sangat unik. Sejumlah warga Brazil, akan memakai pakaian dalam warna-warni saat malah pergantuan tahun. Mereka percaya setiap warna yang digunakan berarti hal-hal baik. Terutama warna merah dan kuning. Merah dipercaya melambangkan kehidupan penuh cinta, sementara kuning simbol meraih kemakmuran. Tradisi ini kini menyebar tidak hanya di Brazil, melainkan hingga Bolivia dan Meksiko.

Chile, Tahun Baru di Kuburan. Kalau di beberapa negara Amerika Latin tahun baru dirayakan dengan hura-hura dan senang-senang, di Chile, tahun baru justru dirayakan di tempat yang hening. Sebagaian warga merayakan tahun baru di Pemakaman kerabat mereka yang telah meninggal. Pemakaman yang terkenal menjadi tempat tradisi ini adalah pemakaman di kota Talca. Dengan iringan music klasik dan kerlip lampu, mereka percaya bahwa kerabat mereka yang telah meninggal akan menunggu untuk memulai tahun bersama.

Meksiko, Berbicara pada Roh. Perayaan menyeramkan pada malam tahun baru juga ada di Meksiko. Di negara ini, sebagian orang meyakini bahwa malam tahun baru adalah malam yang paling tepat untuk berkomunikasi dengan roh-roh orang mati. Dengan berbicara dengan roh-roh, mereka percaya akan diberi pesan atau saran untuk masa depan. Kepercayaan ini lalu dimanfaatkan banyak orang untuk menawarkan paranormal sebagai mediator komunikasi tersebut.

itu negara yang mempunyai negara tradisi unik tahun baru, apakah anda sekarang mempunyai rencana untuk memiliki tradisi unik tahun baru ?

Tradisi Unik Tahun Baru,tradisi unik tahun baru,tradisi unik tahun baru di berbagai negara,tradisi unik perayaan tahun baru


BERIKAN KOMENTAR KAMU TENTANG ARTIKEL INI

susan merah -
ASIKTAU Updated at : 18:50

{ 0 comments... or add one}


Post a Comment