Inilah tempat Diving Terindah Di Indonesia

Posted by Unknown






tempat Diving Terindah Di Indonesia
tempat Diving Terindah Di Indonesia - Decak kagum selalu terlontar usai menyelami alam bawah laut perairan yang ada di Indoneisa. Namun, jika anda menghabiskan waktu anda untuk diving di lima tempat ini, mungkin anda akan kehabisan kata-kata untuk memujinya. Laut Indonesia memang sebenarnya selalu menarik untuk dinikmati untuk kita selami dan amati kehidupan yang ada di bawahnya. Di bawah ini, adalah lima lokasi diving terindah di Indonesia.

1. Togean, Sulawesi Tengah
Togean adalah kepulauan yang berada di wilayah Kabupaten Tojo Una-una, Sulawesi Tengah. Togen memiliki taman bawah laut yang sangat indah. Ketika anda menyelam, anda dapat melihat banyaknya terumbu karang yang masih terawatt serta aneka ikan yang berwarna-warni.

2. Takabonerate, Sulawesi Selatan
Wajib hukumnya bagi para penyelam, baik pemula maupun profesional, untuk berdiving di sini. Taman Nasional ini termasuk dalam kawasan konservasi yang menyandang predikat sebagai surga atol ketiga terbesar di dunia. Takabonerate berada di Sulawesi Selatan. Di sini, ada sekitar 15 pulau karang yang dapat dijadikan sebagai titik penyelaman

3. Raja Ampat, Papua Barat
Peringkat pertama sepertinya masih ditempati oleh Kepulauan Raja Ampat di Papua Barat. Keindahan alam bawah lautnya memang sudah tidak perlu diragukan lagi bahkan sudah terkenal hingga mancanegara. Tak jarang turis mancanegara sengaja datang ke Indonesia untuk menghabiskan waktu berdiving di laut Raja Ampat. Raja Ampat bahkan seringkali disebut sebagai karya agung Tuhan.

4. Alor, NTT
Di peringkat runner up diduduki oleh Kepulauan Alor di NTT. Di sana, anda dapat melihat aneka ikan dan berbagai makhluk laut lainnya dengan berbagai bentuk dan warna. Jangan kaget jika anda menyelam, anda akan menemukan paus, hiu, pari, molamola bahkan ikan napoleon. Di sini, perairannya begitu jernih sehingga akan memanjakan mata anda saat melakukan diving. Saking jernihnya, jarak pandang di perairan ini mencapai 40 meter.

5. Morotai, Maluku Utara
Di peringkat selanjutnya yaitu perairan Morotai di Halmahera, Maluku Utara. Morotai adalah salah satu pulau terluar di Indonesia. Luasnya sendiri hanya sekitar 1.800 kilometer persegi, akan tetapi banyak orang yang mengatakan bahwa Morotai memiliki keindahan yang luar biasa. Morotai dianggap sebagai surga di timur Indonesia. Hal ini dikarenakan ada 25 titik penyelaman yang tersedia, di antaranya adalah Dodola Point, Tanjung Wayabula, Batu Layar Point, Tanjung Sabatai Point, sampai Saminyamau.

bagi para diving indonsia, tidak usah jauh-jauh untuk pergi ke lur negeri untuk mendapatkan lokasi diving yang indah, ternyata indonseia juga memiliki tempat diving yang indah.

tempat Diving Terindah Di Indonesia,tempat diving terindah di indonesia


BERIKAN KOMENTAR KAMU TENTANG ARTIKEL INI

susan merah -
ASIKTAU Updated at : 22:04

{ 1 comments... or add one}


Unknown said...

Masih ada Taman Laut Bunaken di Sulawesi Utara yg punya lebih dari 100 dive Point dan tak kalah dari 5 dive spot tadi

Post a Comment