Ini Dia Manfaatnya jus alpukat

Posted by Unknown






Ini Dia Manfaatnya jus alpukat
Ini Dia Manfaatnya jus alpukat - Manfaat dari sayur dan buah memang tidak perlu diragukan lagi. Namun siapa sangka buah alpukat yang sangat nikmat jika dibuat jus tersebut ternyata memiliki manfaat yang menakjubkan. Dalam sebuah penelitian terbaru disebutkan bahwa jika mengkonsumsi alpukat secara teratur maka dapat memaksimalkan kualitas pola makan dan menjadi kunci kesehatan.

Dalam data National Health and Nutrition Examination Survey (NHANES) dari 2001 hingga 2008 para peneliti menemukan bahwa konsumsi alpukat bisa meningkatkan pola makan, meningkatkan kandungan HDL atau kolesterol baik, mengurangi risiko sindrom metabolisme dan menurunkan berat badan. Selain itu bisa mengurangi indeks masa tubuh (BMI) dan juga mengurangi ukuran lingkar pinggang. Untuk diketahui, pada dasarnya sindrom metabolisme dapat meningkatkan risiko serangan jantung.

Nah, orang yang mengkonsumsi alpukat memiliki asupan lemak total yang lebih tinggi seperti lemak tak jenuh tunggal, lemak tak jenuh ganda, serat, vitamin E, magnesium, potasium dan vitamin K. Selain itu mereka juga memiliki asupan karbohidrat yang lebih rendah.

Untuk diketahui dalam buah alpukat memiliki kandungan lemak tak jenuh tunggal yang tinggi. Kandungan inilah yang dapat mengurangi risiko serangan jantung. Karena pada penelitian sebelumnya ditemukan bahwa risiko penyakit jantung turun 19 persen saat asupan lemak tak jenuh tunggal naik 5 persen.

Orang yang rajin mengkonsumsi alpukat juga akan memiliki berat tubuh ideal. Kebanyakan sebagian besar dari mereka akan memiliki berat tubuh 3,6 kg lebih rendah daripada orang yang tidak mengkonsumsi alpukat. Selain itu juga akan memiliki IMT lebih rendah yaitu 26, 7 berbanding 28,4. Lingkar pinggang yang dimiliki juga 5 cm lebih pendek. Sedangkan tingkat HDL sebesar 55 mg/dL daripada yang yang tidak mengkonsumsi alpukat yang memiliki tingkat rata HDL sebesar 52,6 mg/dL.

Alpukat juga tidak hanya memberikan manfaat untuk dikonsumsi dengan dimakan atau dibuat minuman. Namun juga bisa digunakan untuk menjaga kesehatan kulit. Alpukat yang sudah masak biasanya dihancurkan kemudian digunakan sebagai masker atau lulur. Sehingga kulit menjadi lembab dan halus.

Manfaatnya jus alpukat,manfaat jus alpukat untuk kulit,manfaat jus alpukat untuk diet,manfaat jus alpukat untuk tubuh,manfaat minum jus alpukat setiap hari,manfaat jus alpukat,manfaat jus alpukat untuk ibu hamil,manfaat jus alpukat untuk kesehatan,manfaat jus alpukat bagi ibu hamil,manfaat jus alpukat untuk kehamilan,manfaat jus alpukat untuk janin


BERIKAN KOMENTAR KAMU TENTANG ARTIKEL INI

susan merah -
ASIKTAU Updated at : 18:16

{ 2 comments... or add one}


Unknown said...

segerrr!!

(ilmanmuttaqin.student.ipb.ac.id)

lowongan kerja said...

thank you info nya, baru 2 kali aku minum jus apokat. setelah baca artikel ini jadi pengen rutin minum jus apokat

Post a Comment