semakin lama kekeringan berlangsung, semakin tinggi risiko bunuh diri.

Posted by Unknown






semakin lama kekeringan berlangsung, semakin tinggi risiko bunuh diri.
semakin lama kekeringan berlangsung, semakin tinggi risiko bunuh diri - Ilmuwan Australia telah mengkonfirmasi hubungan yang mengganggu – semakin lama kekeringan berlangsung, semakin tinggi risiko bunuh diri.

Para peneliti tidak yakin mengapa kondisi ekstrem cuaca seperti ini akan terkait dengan bunuh diri. Namun, mereka menyarankan beberapa penjelasan, termasuk kekeringan yang panjang akan membuat orang cenderung putus asa dan kemungkinan bunuh diri akan tinggi. Fenomena bunuh diri terkait dengan kondisi musim kering ini ditemukan pada warga pedesaan yang tinggal di Australia.

Dalam penelitian baru, para peneliti menganalisis statistik bunuh diri dan kekeringan untuk negara bagian New South Wales antara tahun 1970 dan 2007. Pria pedesaan usia 30 sampai 49 tahun dilaporkan mengalami peningkatan 15 persen dalam risiko bunuh diri bertepatan dengan waktu terjadinya kekeringan yang lama. Pria muda usia 10 sampai 29 tahun yang tinggal di daerah pedesaan juga menunjukkan peningkatan risiko bunuh diri, meskipun tidak setinggi kelompok usia menengah.

Perempuan yang tinggal di daerah pedesaan justru menunjukkan risiko bunuh diri yang lebih kecil selama musim kering yang panjang. Temuan mengejutkan ini bertentangan dengan penelitian tahun 2002 yang menunjukkan perempuan yang tinggal di daerah pedesaan di Australia lebih beresiko untuk bunuh diri dibandingkan laki-laki di pedesaan, meskipun penelitian yang menganalisa periode waktu antara 1901 dan 1998 terutama berfokus pada hubungan antara politik dan bunuh diri.

Pria dan wanita yang tinggal di daerah perkotaan dari New South Wales, termasuk Sydney, menunjukkan adanya hubungan antara kekeringan dan risiko bunuh diri.

“Hasil mengejutkan bagi perempuan memperkuat pandangan bahwa bunuh diri adalah masalah yang sangat kompleks,” kata peneliti Ivan Hanigan dari Universitas Nasional Australia di Canberra dalam emailnya. Dan kami baru saja mulai mengurai berbagai penyebabnya, ia menambahkan.

Ada beberapa penjelasan yang mungkin untuk hubungan antara kekeringan dan risiko bunuh diri. Salah satunya, kekeringan meningkatkan beban keuangan petani dan masyarakat pertanian akibat gagal panen. Dan korban psikologis ini harus membunuh ternak yang kelaparan atau menghancurkan kebun atau tanah pertnian yang gagal panen dan ini membuat orang putus asa dan depresi yang akan membuat orang untuk melakukan bunuh diri.
semoga hal tersebut tidak terjadi pada diri anda..

semakin lama kekeringan berlangsung, semakin tinggi risiko bunuh diri,


BERIKAN KOMENTAR KAMU TENTANG ARTIKEL INI

susan merah -
ASIKTAU Updated at : 09:25

{ 0 comments... or add one}


Post a Comment