waw, tembakau pembunuh yang banyak menelan jiwa manusia

Posted by Unknown






tembakau pembunuh yang banyak menelan jiwa manusia
tembakau pembunuh yang banyak menelan jiwa manusia - Tembakau dikatakan telah membunuh sebanyak enam juta orang tiap tahunnya. Hal ini disampaikan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Dan diperkuat oleh Pusat Pemberantasan dan Pengawasan Penyakit Amerika Serikat bahwasanya merokok merupakan 80 persen penyebab kemarian akibat kanker paru-paru. Selain itu merokok juga dapat meningkatkan risiko terkena penyakit jantung dan stroke.

Dan belum lama ini terdapat penelitian terbaru yang dilakukan oleh ilmuwan Kanada yang bernama Nicholas Vozoris. Menurut Vozoris dalam penelitian yang dilakukannya tersebut, ia menemukan bahwa para perokok yang menghisap rokok mentol justru memiliki risiko yang jauh lebih besar untuk terkena stroke dibandingkan dengan mereka para perokok yang menghisap rokok biasa.

Dalam penjelasannya, para perokok tembakau mentol memiliki risiko dua kali lebih besar untuk terkena stroke. “Kaitan ini sangat terlihat jelas. Terutama pada perempuan dan warga yang bukan keturunan Afrika.”jelasnya.

Vozoris sendiri merupakan seorang dokter klinis di sebuah rumah sakit di Toronto yaitu Rumah Sakit Saint Michael. Penelitian yang dilakukannya tersebut menggunakan data yang diambilnya dari lima ribu perokok dalam sebuah jajak pendapat yang dilakukan pemerintah Amerika. Dalam penelitian tersebut juga diketahui adanya risiko tambahan bagi para perokok mentol yaitu terdapatnya jenis penyakit lainnya. penyakit tersebut diantaranya tekanan darah tinggi, serangan jantung dan penyakit paru-paru yang lebih dikenal sebagai COPD.

Menurut Vozoris, ilmuwan lainnya juga telah mempelajari dampak lain yang ditimbulkan mentol pada tubuh manusia. Dimana mentol dapat meningkatkan jangka waktu penghisapan yang dilakukan. Hanya saja pada dasarnya berdasarkan penelitian terbaru yang dilakukan di Turki diketahui bahwa baik rokok mentol maupun rokok biasa jika dihirup akan mengurangi arus aliran darah ke jantung. Dan rokok mentol dikatakan memilik dampak negatif terhadap pembuluh darah dibandingkan rokok tanpa mentol.

Meskipun dalam penelitian tersebut tidak dijelaskan secara lebih terperinci mengenai mengapa mentol lebih memiliki risiko lebih besar menyebabkan stroke, namun setidaknya penelitian tersebut semakin menguatkan berbagai ppenelitian sebelumnya tentang dampak negatif dan berbahayanya merokok.
berharap semoga anda kelak meninggal bukan gara-gara tembakau..

tembakau,tembakau,tembakau temanggung,tembakau srintil,tembakau indonesia,tembakau jember,tembakau untuk obat kencing manis,tembakau shisha,tembakau madura,tembakau mole,tembakau virginia


BERIKAN KOMENTAR KAMU TENTANG ARTIKEL INI

susan merah -
ASIKTAU Updated at : 09:46

{ 0 comments... or add one}


Post a Comment