Penyandang Cacat yang Menjadi Pitcher Legendaris Dunia

Posted by Susan Merah







Penyandang Cacat yang Menjadi Pitcher Legendaris Dunia, Setiap Manusia Memiliki Kelebihan dan kekurangan masing-masing, tak terkecuali bintang lapangan yang akan asiktau bahas kali ini, dialah Jim Abbot seorang legenda Pitcher di klub besar NY, berita selengkapnya simak artikel dibawah ini.

Tangan merupakan aset penting dalam melakukan pekerjaan, apalagi bagi seorang atlet bisbol. Namun Jim Abbot yang cacat pada tangannya, dimana tangan kanannya tidak memiliki telapak (apalagi 5 ruas jari), namun bisa menjadi pemain baseball legendaris. Tidak tanggung-tanggung dia menjadi pemain legendaris New York Yankees yang ia bela pertengahan era 1990-an.

Ia pernah mencetak no hitter (tidak ada satu pun pemukul lawan yang berhasil memukul lemparannya sampai pertandingan berakhir) saat melawan Cleveland Indians 4 September 2013 yang amat fenomenal.

Lalu bagaimana ia bisa melempar? 
Ketika mempersiapkan sebuah lemparan, ia mengempit glove (sarung tangan) diantara pinggang dan lengan kanannya. Sesaat setelah melepas lemparan menggunakan tangan kiri, Abbott mengakhiri rangkaian dengan memasukkan tangan kirinya ke dalam glove, untuk langsung bersiap mengantisipasi pukulan lawan.

Benar-benar saya terpana menyaksikan aksinya. Cacat bukan berarti hambatan dalam berprestasi.

penyandang cacat,penyandang cacat,penyandang cacat fisik,penyandang cacat adalah,penyandang cacat yang sukses,penyandang cacat di indonesia,penyandang cacat indonesia,penyandang cacat mental,penyandang cacat berprestasi,penyandang cacat yang berprestasi,penyandang cacat berprestasi di indonesia


BERIKAN KOMENTAR KAMU TENTANG ARTIKEL INI

susan merah -
ASIKTAU Updated at : 20:00

{ 0 comments... or add one}


Post a Comment