di Perancis Ditemukan Ikan Lele Pemakan Burung

Posted by Susan Merah






di Perancis Ditemukan Ikan Lele Pemakan Burung
Di Perancis Ditemukan Ikan Lele Pemakan Burung - Melihat banyaknya burung yang singgah, sejumlah ikan lele pun mulai menepi ke pinggiran sungai, hingga nyaris naik ke daratan. Dalam hitungan detik, seekor lele menyambar burung merpati dan menyeretnya hingga ke dalam air.
Para ilmuwan dari University of Toulouse, Perancis, meneliti fenomena ikan lele pemakan burung merpati yang hidup di sungai Tarn, barat daya negeri kincir angin itu.
Seperti dilansir Plos One, ikan lele Eropa awalnya hidup di sungai Rhine, namun semakin berkembang hingga ke sungai Tarn, sekitar tahun 1983.

Ikan lele di sungai Tarn memiliki kebiasaan unik, yaitu mencaplok burung merpati yang singgah di tepi sungai, menyeretnya ke air dan memakannya sampai ludes.
Lewat video yang beredar di YouTube, nampak sejumlah burung merpati berjejer di tepian sungai Tarn.

Melihat banyaknya burung yang singgah, sejumlah ikan lele pun mulai menepi ke pinggiran sungai, hingga nyaris naik ke daratan. Dalam hitungan detik, seekor lele menyambar burung merpati dan menyeretnya hingga ke dalam air.
Menurut pengamatan para peneliti, sifat predator pada ikan lele sebenarnya cukup tidak lazim, namun sifat ini berhasil dikembangkan diduga karena meniru perilaku ikan lain yang hidup di sungai Tarn.

“Dari 45 ekor ikan lele yang diamati, 28% berhasil menangkap burung di daratan. Kehidupan di lingkungan yang baru mendorong ikan-ikan ini membentuk perilaku yang sesuai dengan kehidupan mereka, juga untuk mencari mangsa di air maupun di darat,” papar para peneliti seperti dikutip Huffington Post. aneh sekali ya..

Ikan Lele,ikan lele,ikan lele terbesar,ikan lele raksasa,ikan lele sangkuriang,ikan lele dumbo,ikan lele pemakan manusia,ikan lele makan manusia,ikan lele terbesar di dunia,ikan lele besar,ikan lele untuk ibu hamil


BERIKAN KOMENTAR KAMU TENTANG ARTIKEL INI

susan merah -
ASIKTAU Updated at : 16:54

{ 0 comments... or add one}


Post a Comment