Aneh ! Tewas 5 Dubes AS Yang Tewas Saat Bertugas

Posted by Susan Merah







Aneh ! Tewas 5 Dubes AS Yang Tewas Saat Bertugas, Dubes AS untuk Libya Chris Steven, tewas karena menghirup asap yang ditimbulkan karena gedung Konsulat AS dihunjam roket buntut dari protes massa Libya atas film 'Innocence of Muslims'. Kantor sejarah Kemenlu AS mengumpulkan bahwa ada 7 dubes AS yang bernasib serupa, meninggal dalam tugas.  

1. Laurence Steindhart



Laurence Steindhart adalah diplomat kawakan yang melanglang buana menjadi Dubes AS untuk Swedia, Peru, Uni Soviet, Turki, Cekoslovakia dan Kanada. Steindhart merupakan Dubes AS pertama yang gugur dalam tugas.

Saat menjadi Dubes AS untuk Kanada, dia meninggal dalam kecelakaan pesawat pada 28 Maret 1950 saat pesawatnya terbang di wilayah Ontario, Kanada. Dia dikuburkan di Arlington National Cemetery.

2. John Gordon Mein



John Gordon Mein adalah Dubes AS untuk Guatemala. Limousin yang dikendarainya dicegat di tengah jalan oleh gerilyawan Fuerzas Armadas Rebeldes di Guatemala City. Dia kemudian diminta turun dan ditembak pada 28 Agustus 1968. Insiden itu hanya satu blok dari Gedung Konsulat AS.

3. Cleo A Noel Jr



Cleo A Noel Jr adalah Dubes AS untuk Sudan. Noel ditembak oleh faksi Black September Organisasi Pembebasan Palestina di Khartoum pada 1 Maret 1973. Noel dimakamkan di Arlington National Cemetery.

4. Rodger P Davis



Rodger P Davis adalah Dubes AS untuk Siprus Rodger P Davis meninggal karena ditembak sniper saat demo di depan Kedubes AS di Nikosia, Siprus pada 19 Agustus 1974. Demonstrasi itu untuk memprotes kebijakan AS atas Siprus.

Davis dimakamkan di Sunset View Cemetery, El Cerrito, California.

5. Francis E Melloy



Francis E Melloy, Dubes AS untuk Libanon, penasihat ekonomi serta sopirnya diculik oleh Front Populer Pembebasan Palestina (PFLP) dan ditembak mati pada 16 Juni 1976. Pembunuh mereka Bassem Farkh dan Namek Kamal akhirnya dibebaskan pada tahun 1996 karena menurut Hukum Amnesti Internasional 1991, hal itu termasuk kejahatan yang dilakukan saat perang.

duta besar,duta besar,duta besar indonesia,duta besar jepang,duta besar indonesia untuk malaysia,duta besar indonesia untuk australia,duta besar diangkat oleh,duta besar indonesia untuk amerika,duta besar berkuasa penuh,duta besar amerika,duta besar indonesia untuk korea selatan


BERIKAN KOMENTAR KAMU TENTANG ARTIKEL INI

susan merah -
ASIKTAU Updated at : 12:30

{ 0 comments... or add one}


Post a Comment