Tips Ampuh Mengatasi Malas Olahraga

Posted by Unknown








Tips Ampuh Mengatasi Malas Olahraga, Nih gan buat kita yang malas olahraga, tapi badan udah mulai buncit, atau gak punya waktu sama sekali buat berolah raga karena sibuk bekerja, kuliah dll, ini dia solusi pas bin jitu buat teman asik tau semua, ya dah langsung simak aja ya.

1. Tentukan tujuan
Motivasi selalu diawali dari tujuan. Apakah tujuan anda berolahraga selama ini? Ingin memiliki tubuh ideal? Membentuk otot, mencegah penyakit, atau dalam rangka penyembuhan? Tujuan itu sangat penting karena itu adalah hasil dari olahraga kita selama ini. Jika tujuan sudah ada, maka kita pun akan semakin termotivasi untuk lebih semangat berolahraga. Jadi tentukan tujuan yang jelas mengapa anda harus olahraga.

2. Mulai dari yang ringan dulu
Dalam melakukan olahraga, sangat tidak disarankan untuk langsung melakukan olahraga yang sulit atau berat. Apalagi langsung dengan frekuensi yang tinggi, hal tersebut justru akan membuat anda jenuh. Mulailah dari olahraga yang ringan dulu. Olahraga ringan tersebut bisa dimulai dari berjalan santai di pagi hari. Selanjutnya tingkatkan sesuai kemampuan.

3. Ajak teman
Ajaklah teman anda untuk berolahraga bersama sehingga kita bisa lebih bersemangat olahraga dan dapat mengatasi malas. Tidak harus banyak, 5 orang pun sudah cukup, yang penting tetap konsisten dan sama-sama memiliki motivasi. Biar lebih semangat, buatlah kompetisi kecil-kecilan dengan hadiah traktir makan. Jika anda kesulitan mencari teman, bergabunglah dengan klub-klub olahraga yang sudah ada.

4. Coba jenis baru
Hindari melakukan olahraga yang sama dalam waktu lama. Hal itu tentunya akan membuat kita jenuh dan malas. Untuk mengatasinya, cobalah untuk memulai jenis olahraga baru, dan bisa dikombinasikan dengan olahraga utama. Selain itu jika bosan dengan tempat yang sama, cobalah cari tempat lain yang menyenangkan untuk berolahraga.

5. Berilah hadiah untuk diri sendiri
Setelah target olahraga sudah terpenuhi, tidak ada salahnya memberi hadiah untuk diri sendiri. Anda patut mendapatkan hadiah setiap target olahraga yang telah dicapai. Misal nonton film, makan enak, tamasya, dan lain-lain. Hal ini juga bisa meningkatkan semangat anda dalam berolahraga.

olah raga,olah raga,olah raga mengecilkan perut,olahraga renang,olah raga aneh,olah raga untuk mengecilkan perut,olah raga ibu hamil,olah raga bulu tangkis,olah raga lari,olah raga air,olah raga tinju


BERIKAN KOMENTAR KAMU TENTANG ARTIKEL INI

susan merah -
ASIKTAU Updated at : 22:00

{ 0 comments... or add one}


Post a Comment