Merawat Kaki Pecah-Pecah

Posted by Unknown








Merawat Kaki Pecah-Pecah, Kali ini asik tau akan berbagi tips ;agi buat teman asik tau, kali ini cara merawat kulit kaki agar tetap cantik dan tidak pecah-pecah, terutama buat sista-sista yang ingin kulit kakinya tetap sehat, hehhe, yuk cek yuk...

Siapkan alat-alat dan bahan berikut ya sista..

Air hangat, garam, baskom, handuk, batu apung, dan lotion merk apa aja, yang murah-murah pun bisa. Dulu saya sering menggunakan lotion merk Marina dan Viva, selain murah, baunya juga nggak menyengat (kalau nggak salah harganya nggak sampai Rp. 5000,-). Tapi terpulang pada Anda, mau pakai lotion manapun boleh.

Oke, kita mulai acara salon-salonan kita yah.

Masukkan air hangat ke dalam baskom (kalau bisa air mendidih lalu ditambah air dingin).
Kemudian tambahkan garam, kira-kira 2 sendok makan deh.
Kemudian rendam kaki Anda di dalam baskom, sambil digosok pelan-pelan dengan batu apung. Tujuannya adalah untuk melembutkan kulit yang mengeras dan pecah-pecah, sekalian membersihkannya. Memang agak perih sih, soalnya kan dicampur garam, tapi nggak apa-apa, demi kaki sehat, hehe… Tapi airnya jangan terlalu panas, karena malah bisa merusak kulit dan kuku Anda.
Setelah digosok sekitar 10 menit, keringkan kaki dengan handuk, dan usahakan jangan sampai menyentuh lantai lagi (biar nggak kotor). Jadi harus siap sandal yang bersih dan kering.
Tuang lotion ke dalam wadah tahan panas, secukupnya saja, kira-kira cukup untuk sekali pakai. Kemudian jerang di atas kompor dengan api yang kecil saja. Setelah lotion kelihatan ada gelembung-gelembungnya, matikan kompor (prosesnya cepat, nggak sampai 2 menit, jadi jangan ditinggalkan, apa lagi sampai dihanguskan tuh lotion, haha..).
Biarkan beberapa saat, setelah nggak terlalu panas (tapi jangan sampai dingin juga), usapkan di bagian yang pecah-pecah, kuku, dan bagian yang mengeras.
Selain di kaki, lotion hangat ini juga bisa diusapkan di bagian lutut dan sikut yang kasar. Bahkan kakak saya yang kuku tangannya rusak karena alergi nail polish (kuteks), sekarang sudah nggak bermasalah lagi. Dan terapi ini nggak terlalu lama. Dalam waktu seminggu sudah bisa dilihat hasilnya. Asal rajin saja, dan kalau bisa dilakukan menjelang tidur, karena dengan demikian kaki Anda nggak akan kena kotoran lagi.

Kalau ternyata dalam 1-2 minggu kelihatan hasilnya, terapi ini bisa dikurangi (yah, mungkin Anda nggak punya banyak waktu kalau setiap malam harus merawat kaki Anda). Jadi cukup seminggu 2 kali saja.

Nah, untuk perawatan rutin yang praktis dan bisa dilakukan kapan saja,  Anda bisa men-scrub kaki Anda, sebagai berikut:

Buat campuran gula pasir dan putih telur, kemudian digosokkan pelan-pelan di kaki Anda dengan gerakan memutar.
Setelah di-scrub selama 7-10 menit, cuci kaki dengan air hangat lalu keringkan.
Sip lah, kaki yang sudah kinclong dengan lotion hangat, tetap terjaga dan nggak balik pecah-pecah atau mengeras lagi. Dan kaki indah pun jadi milik Anda.

 merawat kaki pecah-pecah,merawat kaki pecah-pecah,merawat kaki pecah-pecah secara alami,cara merawat kaki pecah pecah,tips merawat kaki pecah-pecah,tip merawat kaki pecah-pecah,cara alami merawat kaki pecah-pecah,merawat kaki yang pecah pecah,merawat telapak kaki pecah-pecah,merawat kaki agar tidak pecah pecah,merawat kulit kaki pecah-pecah


BERIKAN KOMENTAR KAMU TENTANG ARTIKEL INI

susan merah -
ASIKTAU Updated at : 19:00

{ 2 comments... or add one}


Unknown said...

Salam kenal sista
Sist, kalau memakai kaos kaki bagi orang yg mempunyai kaki pecah-pecah apa bisa membantu dalam menyembuhkan masalah ini?
btw, sist sy lagi membutuhkan grosir kaos kaki wanita, nah itu klau di daerah Surabaya di mana ya alamatnya?
di tunggu infonya ya, thanks atas info artikelnya ^_^

Unknown said...

salam kenal...
untuk melakukan terapi ini apakah harus dilakukan setiap hari...
seperti kita memakai kaos kaki wanita yang dilakukan setiap hari juga....
mohon infonya ya..

Post a Comment