Inilah Para Ilmuan yang berjasa pada saat ini

Posted by oranger







Inilah daftar ilmuan yang paling berjasa pada abad modern ini


1. Hannah Gay, Katherine Luzuriaga, dan Deborah Persaud

peneliti AIDS, menjadi orang berpengaruh di dunia karena karyanya menyembuhkan penyakit AIDS pada bayi yang baru lahir. Gay adalah dokter anak di University of Mississippi, Luzuriaga seorang anggota imun di University of Massachusetts, dan Persaud yang seorang ahli virus di Johns Hopkins Children Center, mereka memberikan obat antivirus HIV selang beberapa jam pasca bayi dilahirkan. Dua setengah tahunkemudian, anak tersebut dinyatakan bebas virus HIV dan tidak membutuhkan pengobatan lebih lanjut. Dengan penemuan ini maka memberikan secercah harapan untuk mencegah AIDS pada bayi yang baru lahir.

2. Kimberly Blackwell

Direktur program kanker payudara di Duke Cancer Institute, dinobatkan menjadi salah satu orang berpengaruh di dunia atas karyanya yangmengembangkan obat untuk menyembuhkan kanker. Melalui pengobatan temuannya yang disebut "bom kanker" yang terdiri dari racun antikanker berisi antibodi yang mengenali tumor. Dengan demikian, sel-sel yang masih sehat tidak ikut terkena. maka lebih sedikit efek samping yang ditimbulkan dan peluang pasien untuk bertahan hidup pun semakin baik.

3. Don Yeomans

Seorang pemburu asteroid NASA. Ia memimpin tim NASA Jet Propulsion Laboratory (JPL) menggunakan data yang dikumpulkannya dengan teleskop dari seluruh dunia untuk memprediksi lintasan batuan dari luar angkasa yang dapat mengancam bagi Bumi. Ancaman tersebut ternyata datang ke bumi lebih awal. Pada 15 Februari 2013 lalu, ledakan meteor jatuh di Chelyablinsk, Rusia dan bukan berasal dari asteroid 2012 DA14. Maka suatu hari nanti, bukanlah tidak mungkin batuan luar angkasa tiba-tiba jatuh ke Bumi seperti apa yang menimpa dinosaurus di masa lalu.

Suksesnya misi NASA dengan pendaratan Curiosity rover di Mars mencatat nama manajer proyek Peter Theisinger dan Richard Cook dari NASA Jet Propulsion Laboratory (JPL) menjadi ilmuwan berpengaruh didunia. Tujuh bulan pasca pendaratan mereka di planet merah, Curiosity telah menemukan bukti kehidupan masa lalu di Mars.

Hal tersebut mengartikan bahwa misi utama mereka berhasil dan memberikan pengetahuan kepada dunia bahwa Mars berpotensi untuk dijadikan tempat hidup

4. Elon Musk

Pendiri dan CEO SpaceX, merupakan perusahaan tranportasi luar angkasa. Ia dinobatkan sebagai orang berpengaruh karena berhasil menciptakan pesawat luar angkasa swasta. Dua misi berawak sukses mendarat di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) dengan kapsul SpaceX Dragon dan roket Falcon 9.




BERIKAN KOMENTAR KAMU TENTANG ARTIKEL INI

susan merah -
ASIKTAU Updated at : 10:00

{ 0 comments... or add one}


Post a Comment