5 senjata Indonesia yang luar biasa [ Sistem Kontrol Meriam dan Sonar ]

Posted by Unknown






Saya sebagai admin asiktau merasa sedikit aneh,kenapa,,banyak teman-teman admin bilang kalau senjata militer Indonesia kurang memadai dalam berperang,mungkin banyak yang belum tau,,senjata apa aja yang sudah dimiliki Indonesia?? cekidot

Sebelum kamu membaca nya,,baca ini juga gan



1. Sistem Kontrol Meriam dan Sonar

Sistem Kontrol Meriam dan Sonar

Para kadet Akademi Angkatan Laut (AAL) menciptakan sistem kontrol meriam 57 mm S-60 dan Sonar Lopas 8300. Meriam ini hasil modifikasi meriam 57 MM/S-60 buatan Rusia tahun 1964 sehingga menjadi sebuah meriam yang beroperasi dengan bantuan komputer.

baca ini juga gan :  Inilah Tank Pertama Didunia, Unik

Meriam 57MM/S-60 itu berfungsi sebagai alat instruksi bagi kadet AAL dan menjadi wahana efektif serta efisien untuk melatih kemampuan teknik sistem pemograman dan pengendalian bagi kadet Korps Eletronika AAL. Parameter pengoperasian yang dilakukan awak menggunakan “joystick” sebagai pengendali, sedangkan sistem mekanikal peralatan meriam 57 mm itu tidak dilakukan modifikasi, hanya diperbaiki untuk tetap mempertahankan kinerja meriam tersebut.

baca ini juga gan : Sejarah AK-47, Senjata Seribu Umat Paling Mematikan

Selain itu AAL juga mampu memproduksi “Panoramic Passive Sonar” dengan menggunakan metode “Software Imaging”. Pengoperasian sonar tersebut tidak hanya untuk kapal selam, melainkan juga untuk kapal-kapal permukaan yang memiliki kemampuan tempur di bawah air.

keren kan gan? nah yang berikutnya senjata yang dimiliki Indonesia KLIK DISINI


BERIKAN KOMENTAR KAMU TENTANG ARTIKEL INI

susan merah -
ASIKTAU Updated at : 07:34

{ 0 comments... or add one}


Post a Comment