Inilah 7 Pantai Di Dunia Yang Warna-Warni

Posted by oranger






beberapa Pantai di dunia ini punya warna tersendiri dan menjadi keunikan tersendiri, Ada pantai berwarna merah, kuning, hingga pantai yang punya bebatuan kaca berwarna-warni.

berikut ini adalah 7 pantai paling berwarna-warni di dunia:

1. Glass Beach, AS


Salah satu pantai paling unik di dunia adalah Glass Beach di California, AS. Pantai ini memiliki bebatuan kaca berwarna-warni dan berkilauan. Sesuai namanya, Glass Beach adalah pantai dengan pasir kaca.

Awalnya, pada abad ke-20 pantai ini adalah daerah pembuangan sampah, mulai dari botol, peralatan rumah tangga, sampai mobil. Melalui proses yang panjang, ombak di pantai ini berhasil merubah sampah-sampah kaca menjadi bebatuan.

2. Rainbow Beach, Australia

Australia punya Rainbow Beach yang berada di sekitar 150 km sebelah utara Brisbane. Keunikan di pantai ini adalah punya tebing setinggi 198 meter yang punya sekitar 72 warna!

Menurut penelitian, warna-warni di tebingnya berasal dari pigmen tanaman yang terendam dalam tebing sejak zaman es. Bergayalah dengan tebing warna-warninya untuk diabadikan dengan kamera. Inilah salah satu keajaiban alam yang ada di dunia.

3. Waianapanapa State Park, Hawaii

Bukan rahasia lagi, kalau Hawaii punya banyak pantai dengan kontur dan keunikan yang berbeda-beda. Di Maui terdapat Waianapanapa State Park yang merupakan pantai dengan bebatuan kerikil yang hitam. Ya, bukan pasir melainkan batu!

Bebatuan kerikil tersebut adalah sisa-sisa lava vulkanik dingin yang terjadi pada ratusan tahun lalu. Meski pantainya berwarna hitam pekat, perairan di sekitar pantainya berwarna biru dan jernih. Anda bisa snorkeling atau berenang di sekitar pantainya.

4. Red Beach, Yunani


Di bagian selatan Santorini, Yunani ada pantai yang tampat terlihat berwarna merah sesuai namanya. Inilah Red Beach yang tak pernah sepi dari kunjungan traveler dunia yang datang untuk berjemur.

Warna merah di pantai ini berasal dari sisa-sisa batu lava yang mengandung zat besi dari letusan gunung berapi pada 3.000 tahun silam. Pantai ini berbentuk sabit dan punya tebing-tebing menjulang tinggi. Pada siang hari, warna merah dari pantai dan tebingnya terlihat jelas.
 
5. Darnley Beach, Kanada

Siapa sangka, rupanya di dunia ini ada pantai yang memiliki warna merah bata. Datanglah ke Pulau Prince Edward di Kanada, di sana ada Darnley Beach yang punya bebatuan besar dengan formasi unik berwarna merah bata.

Bebatuannya ada yang berbentuk melengkung dan seperti menara. Usut punya usut, rupanya kandungan zat besi di bebatuan di Darnley Beach sangat tinggi. Sehingga, menghasilkan warna merah bata. Keren!

6. Harbour Island, Kepulauan Bahama

Rupanya, Kepulauan Bahama punya kembaran seperti Pantai Pink yang ada di Pulau Komodo. Adalah Harbour Island, sebuah pulau yang punya pantai pink sepanjang 4,3 km dengan lebar 50-100 meter.

Warna tersebut berasal dari hewan bersel satu yakni Foraminifera yang hidup di dasar laut. Hewan itu terbawa ombak sehingga warna cangkangnya menyatu dengan pasir pantai. Yang unik, traveler bisa naik kuda untuk menjelajahi pantai berwarna pink di Harbour Island.

7. Ramla Bay, Malta

Ramla Bay di Pulau Gozo, Malta punya pasir pantai berwarna oranye. Pantai tersebut tepatnya berada di sebelah utara Pulau Gozo dan jadi tempat favorit para traveler untuk berjemur.

Meski demikian, pantai tersebut tidak memiliki banyak bar atau restoran. Sehingga, traveler yang datang ke sana harus membawa makanan sendiri. Saat matahari sedang terik-teriknya, warna pasir pantainya benar-benar terlihat oranye.


Pantai berwarna,pantai berwarna pink,pantai dengan pasir berwarna


BERIKAN KOMENTAR KAMU TENTANG ARTIKEL INI

susan merah -
ASIKTAU Updated at : 12:00

{ 0 comments... or add one}


Post a Comment