07 September 2014 Asteroid Berukuran 20 Meter Ancam Bumi

Posted by Unknown







Waduh gan,,,ngeri juga ne gan,,,kalau sampai asteroid nabrak bumi,,untungnya ukuran kecil,,ya walupun ekcil tetap juga mengancam bumi kita ya guy,,,Seperti tiada hentinya bumi ini mendapatkan ancaman dari benda-benda lain di luar angkasa baik yang berukuran kecil maupun raksasa. Kali ini, ancaman baru muncul yaitu sebuah asteroid dengan ukuran sebesar 20 meter sedang menuju bumi.


Asteroid yang dinamakan Asteroid 2014 RC yang mendapatkan panggilan 'Asteroid pitbull' ini merupakan benda langit yang boleh dikatakan baru karena ditemukan atau diidentifikasi pada tanggal 31 Agustus 2014 malam.

Apabila sampai jatuh atau menumbuk bumi, maka dapat diperkirakan berapa jumlah nyawa yang akan hilang dan kerusakan yang akan diakibatkannya. Namun, seperti dikutip dari Daily Mail (04/09), asteroid tersebut nantinya tidak akan mengenai bumi walaupun jarak lintasnya sangat dekat atau dapat dikatakan yang paling dekat dengan planet ini sepanjang sejarah.


Diperkirakan, Asteroid 2014 RC akan melesat melalui celah antara bumi dan bulan dengan jarak sekitar 40 ribu kilometer saja di atas Selandia Baru pada tanggal 07 September 2014, besok.

Selain Asteroid 2014 RC, NASA telah mendeteksi dan mengumpulkan data berupa asteroid-asteroid yang masuk kategori 'mengancam bumi' dengan jumlah sekitar 1,400 an banyaknya.


Semoga bumi kita tercinta ini selalu baik-baik saja ya guy..baca juga ne artikel lainnya




BERIKAN KOMENTAR KAMU TENTANG ARTIKEL INI

susan merah -
ASIKTAU Updated at : 18:24

{ 0 comments... or add one}


Post a Comment