Inilah 7 Penyebab Orang Sering Mengalami Pikun

Posted by Susan Merah







Inilah 7 Penyebab Orang Sering Mengalami Pikun, Di dunia ini ternyata banyak kebiasan yang dapat menyebabkan orang sering pikun.  Akibatnya memori makin buruk dan daya tangkap pun lemah. Oleh karena itu ada 7 kebiasaan yang perlu anda ketahui dan harus anda hindari agar anda dapat terhindar dari pikun.
Berikut informasi yang perlu anda tahu : 

1. Makan Terlalu Banyak
Terlalu banyak makan, apalagi yang kadar lemaknya tinggi, dapat berakibat mengerasnya pembuluh darah otak karena penimbunan lemak pada dinding dalam pembuluh darah. Akibatnya kemampuan kerja otak akan menurun.

2. Merokok
Zat dalam rokok yang terhisap akan mengakibatkan penyusutan otak secara cepat, serta dapat mengakibatkan penyakit Alzheimer. 

3. Mengkonsumsi gula terlalu banyak
Konsumsi gula yang terlalu banyak akan menyebabkan terganggunya penyerapan protein dan nutrisi, sehingga terjadi ketidakseimbangan gizi yang akan mengganggu perkembangan otak.

4. Kurang Tidur
Otak memerlukan tidur sebagai saat beristirahat dan memulihkan kemampuannya. Kekurangan tidur dalam jangka waktu lama akan mempercepat kerusakan sel-sel otak.

5. Kurang menstimulasi pikiran
Berpikir adalah cara paling tepat untuk melatih otak kita. Kurangnya stimulasi pada otak dapat menyebabkan mengkerutnya otak kita.

6. Jarang berkomunikasi
Komunikasi diperlukan sebagai salah satu sarana memacu kemampuan kerja otak. Berkomunikasi secara intelektual dapat memicu efisiensi otak. Jarangnya berkomunikasi akan menyebabkan kemampuan intelektual otak jadi kurang terlatih. 

7. Memikirkan banyak hal saat sakit
Bekerja terlalu keras atau memaksakan untuk menggunakan pikiran saat sedang sakit dapat menyebabkan berkurangnya efektivitas otak serta dapat merusak otak.

pikun,pikun,pikun adalah,pikun di usia muda,pikun dini,pikun menurut islam,pikun demensia,pikun dalam pandangan islam,pikun roxy,pikun pada lansia,pikun usia muda


BERIKAN KOMENTAR KAMU TENTANG ARTIKEL INI

susan merah -
ASIKTAU Updated at : 16:00

{ 0 comments... or add one}


Post a Comment