Membuat Robot Dari Bahan Baku Kertas

Posted by Unknown










Kertas pada umumnya digunakan sebagai alat untuk menulis baik itu di sekolah ataupun di kantor. terkadang kertas juga digunakan sebagai bahan membuat origami. Tapi pernahkah anda membayangkan kertas bisa digunakan sebagai bahan untuk membuat robot. Bagi anda yang ingin tau.
Berikut informasi menarik :


George Whiteside dari Harvard University adalah pakar robotik yang mencobanya. Setelah membuat robot cumi dengan plastik, ia mencoba menggunakan material kertas untuk robot yang mampu membengkokkan, memutar dan bahkan mengangkat benda berat.

Material kertas punya keunggulan. Kertas fleksibel, tetapi tidak meregang seperti bahan plastik atau karet, sehingga cocok untuk struktur kaku. Contoh, dengan teknik lipat, kertas bisa dibuat sebagau saluran selebar 1 cm dengan berat hanya 8 gram.

Kertas juga bisa dilem satu sama lain sehingga bisa menciptakan struktur yang lebih besar. Misalnya struktur berbentuk U.
Desain yang sederhana bisa terus dikembangkan sehingga bisa menciptakan robot yang makin persis seperti manusia. Robot berbahan kertas suatu saat bisa dipakai untuk membantu dokter mengoperasi maupun memegang objek halus seperti telur dan buah.


BERIKAN KOMENTAR KAMU TENTANG ARTIKEL INI

susan merah -
ASIKTAU Updated at : 10:30

{ 0 comments... or add one}


Post a Comment