BEBERAPA MANFAAT BANGUN TIDUR DI PAGI HARI UNTUK KESEHATAN

Posted by Unknown








Pada umumnya bangun tidur di pagi hari merupakan hal yang terkadang sulit dilakukan oleh sebagian orang, apalagi disaat hari libur dan hari tanpa pekerjaan, sehingga sulit sekali untuk membuka mata. Padahal banyak manfaat yang dapat anda peroleh apabila selalu rutin ketika bangun pagi  karena bangun pagi merupakan cara untuk selalu menjaga kesehatan tubuh kita. Mungkin anda merasa penasaran dan bertanya-tanya mengapa bangun pagi baik untuk kesehatan. jika anda mengetahui lebih lanjut, silahakan baca postingan berikut ini :
1.    Bangun pagi dapat memberi kesempatan tubuh untuk mengirup udara segar dengan tingkat polusi rendah. Kualitas oksigen yang baik ini dapat memaksimalkan kerja otak, mencegah kerusakan paru-paru, memperlancar peredaran darah, dan meningkatkan kekebalan tubuh.  
2.      Memberi kesempatan tubuh untuk menerima paparan sinar matahari yang penting untuk menutrisi tulang. Paparan sinar mentari pagi sebelum pukul 09.00 dianggap terbaik untuk memenuhi kecukupan kalsium dan vitamin D.
3.      Peneliti Dari Universitas Roehampton Inggris juga menarik kesimpulan bahwa bangun pagi membuat tubuh lebih sehat, mood menyenangkan, dan memiliki indeks massa tubuh ideal. “Mereka yang bangun pagi cenderung lebih sehat dan lebih bahagia,” ujar Dr Joerg Huber, peneliti, dikutip Telegraph.
Bangun pagi memengaruhi indeks massa tubuh mungkin terkait dengan kesempatan sarapan. Mereka yang bangun pagi cenderung memiliki waktu cukup untuk sarapan sehingga asupan makan lebih terkontrol.
Mulai dari sekarang biasakan bangun tidur pagi karena baik untuk kesehatan kita baik sekarang maupun kedepan nantinya. Semoga postingan kali ini dapat bermanfaat 


BERIKAN KOMENTAR KAMU TENTANG ARTIKEL INI

susan merah -
ASIKTAU Updated at : 02:00