Inilah 6 Trik Menghilangkan Bau Tak Sedap Pada Mulut

Posted by Susan Merah







Inilah 6 Trik Menghilangkan Bau Tak Sedap Pada Mulut, Saat berbicara dengan teman ataupun pasangan anda, sering kali anda merasa nafas anda terasa bau tak sedap sehingga menyebabkan suasana menjadi kurang baik dan kosentrasi berbicara anda menjadi terganggu dan lawan bicara kita menjadi tidak nyaman.  Banyak yang mengira bahwa nafas tak sedap disebabkan karena lubang dan  kotoran di gigi berupa Plak bakteri yang bersarang di gigi 
Padahal bau mulut terkadang disebabkan oleh sesuatu di paru-paru atau saluran pencernaan atau sistemik (bodywide) infeksi. Namun, makan makanan yang berbau bawang putin adalah salah satu penyebab paling umum. Bau yang kuat dari makanan seperti bawang putih, bawang dan alkohol yang dibawa melalui aliran darah dan dihembuskan oleh paru-paru. Terutama tembakau yang menjadi pecundang terbesar yang menyebabkan nafas tak sedap.
Selain itu, beberapa masalah kesehatan, seperti infeksi sinus atau diabetes (yang mungkin memberikan nafas bau kimia), dapat menyebabkan bau mulut.

Berikut 6 cara yang dapat Anda lakukan untuk menciptakan nafas Anda sesegar mungkin :


Bersihkan lidah

Bersihkan lidah Anda juga. Bakteri tang tertinggal di lidah Anda dapat berkontribusi kurang segar napas. Pastikan untuk menyikat lidah Anda setelah Anda menyikat gigi.


Basahi mulut anda

Mulut kering dengan cepat dapat menyebabkan bau mulut. Saliva membantu membersihkan mulut Anda mereka memiliki aksi antibakteri alami, dan menyapu partikel makanan. Nafas pagi yang mengerikan itu adalah hasil dari berkurangnya aliran air liur di malam hari.


Kumur mulut anda

Jika tidak ada yang lain, setidaknya berkumur dengan air biasa setelah makan. Mendesis-desis air di sekitar dapat membantu untuk menghapus beberapa partikel makanan tertinggal di mulut setelah makan dan mencegah bau mulut.


Menguyah piterseli

Mengunyah peterseli atau spearmint tidak akan menyembuhkan bau mulut, tapi aroma rempah itu sendiri dapat membantu untuk menutupi bau mulut sementara.


Makan sayuran

Makanan yang membantu melawan plak dapat juga membantu melawan bau mulut. sperti seledri, wortel, kacang atau sedikit keju rendah lemak jika Anda ingin camilan.Walaupun semua tips ini akan membantu Anda bau napas lebih baik, mengetahui penyebab bau mulut adalah cara terbaik untuk itu untuk jangka panjang. tapi jika anda merasa tisp tersebut masih kurang membantu, sebaiknya anda cek ke dokter gigi. kemungkinan bau mulut anda disebabkan oleh gigi berlubang dan harus ditambal.


Jaga mulut anda tetap bersih

Mulut Anda tetap bersih. Itu berarti menyeluruh menyikat dua kali sehari dan flossing secara teratur. Makanan dan bakteri terperangkap di antara gigi dan pada garis gusi hanya dapat dihilangkan dengan benang. Jika mereka berada lama-lama bisa menyebabkan nafas bau.

bau mulut,bau mulut,bau mulut saat puasa,bau mulut pada anak,bau mulut orang puasa,bau mulut puasa,bau mulut saat berpuasa,bau mulut kronis,bau mulut karena gigi berlubang,bau mulut tak sedap,bau mulut endank soekamti


BERIKAN KOMENTAR KAMU TENTANG ARTIKEL INI

susan merah -
ASIKTAU Updated at : 13:30

{ 0 comments... or add one}


Post a Comment