Inilah buaya terbesar di dunia

Posted by Susan Merah






http://asiktau.blogspot.com/2014/09/inilah-buaya-terbesar-di-dunia.html

Jadi gene gan buaya terbesar di dunia,buaya terbesar,foto buaya terbesar di dunia,buaya terbesar di dunia itu ada di filipina Bernama Lolong buaya terbesar di dunia ini berasal dari Filipina, dinobatkan sebagai buaya terbesar di dunia oleh Guinness World of Records. Baru-baru ini Guinness World of Records mengumumkan buaya air asin terbesar di dunia bernama Lolong dengan panjang 6,17 meter dan berat 1.075 kilogram. Buaya raksasa ini mematahkan rekor sebelumnya yang "hanya" memiliki panjang 5,48 meter.

Baca juga ne gan : Hewan Ini di Klaim Paling Mahal Didunia

Lolong ditemukan hidup-hidup di Bunawan, Filipina, pada September 2011. Saat itu sudah timbul spekulasi jika inilah buaya air asin terbesar yang pernah ditemukan. Namun, konfirmasi tersebut baru bisa dipastikan pada tahun 2012.

"Saya tidak pernah membayangkan dalam hidup dapat melihat buaya raksasa dengan panjang lebih dari dari 20 kaki (lebih dari enam meter). Ini bukan pengalaman yang mudah untuk saya lupakan," kata Adam Britton, yang mengukur buaya itu di rumahnya. Britton adalah seorang mitra senior dari Australia, berbasis buaya penelitian dan konsultasi kelompok Big Gecko.

BAca  juga ne : Inilah 2 spesies ikan Tercantik Mempesona


Dengan tertangkapnya Lolong membuat kekhawatiran warga pun berkurang akan teror yang selama ini menghantui mereka. Pasalnya, beberapa warga telah tewas mengenaskan, diduga reptil raksasa inilah penyebabnya.

http://asiktau.blogspot.com/2014/09/inilah-buaya-terbesar-di-dunia.html

Penemuan buaya air asin raksasa ini juga diharapkan dapat memberikan pengaruh besar terhadap konservasi buaya di Filipina. Baru-baru ini Senat Filipina memperkenalkan sebuah resolusi untuk memperkuat hukum yang melindungi buaya air asin.

Baca juga ne guy : Uniknya Kucing Berkepala Dua Ini

International Union for Conservation of Nature (IUCN) menganggap bahwa buaya sebagai spesies yang terancam punah. Britton menganggap tindakan yang diambil pemerintah sebagai langkah yang baik untuk pelestarian buaya khususnya di Filipina. "Ini adalah kemjauan yang sangat baik," kata Britton. National Geographic News

nah,,ne kalau sekali ngap,,langsung deh,,selesai tubuh kita gan,,semoga hewan buaya ini jangan sampai kita temui,,kecuali di kebun binatang ya guy,,hehehe



BERIKAN KOMENTAR KAMU TENTANG ARTIKEL INI

susan merah -
ASIKTAU Updated at : 09:46

{ 0 comments... or add one}


Post a Comment