Inilah tips menggunakan Kacamata Sesuai Wajah

Posted by Susan Merah






Kaca mata sekarang sudah menjadi gaya atau trend,berikut beberapa tips kacamata yang cocok sama wajah kamu,semoga bermanfaat

 

Jika Wajah kamu berbentuk Persegi wajah dengan rahang yang kokoh, maka pilihlah kacamata dengan sudut melengkung (oval atau bulat) biar menyamarkan bentuk rahang. Dan kamu harus hindari kacamata berbingkai persegi. 

Jika Wajah kamu berbentuk hati Bingkai kacamata yang ramping akan sangat cocok bagi pemilik wajah dengan dahi lebar dan dagu yang meruncing ini kalau perlu kacamata tanpa bingkai (frameless glasses) juga bisa menjadi pilihan yang baik. Selain itu pilihlah frame dan lensa yang melebar kebawah agar tulang pipi dapat tersamarkan.   

Jika Wajah kamu berbentuk segitiga memiliki bagian dahi yang sempit namun melebar pada daerah rahang dan pipi. Kenakan kacamata dengan pinggiran yang tebal serta melebar ke atas (cat-eye). bentuk kacamata Anda dapat menyeimbangkan sisi atas wajah dengan bawah.

Jika Wajah kamu berbentuk oval Wajah dengan bentuk bulat telur adalah bentuk wajah yang sempurna. Berbahagialah Anda yang memiliki bentuk wajah ini karena cocok menggunakan model kacamata apapun. cobalah model frame yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil agar besarnya tetap proporsional di wajah Anda
Jika Wajah kamu berbentuk lonjong atau panjang biasa disebut oblong, biasanya mempunyai garis pipi yang lurus dan lebih panjang dari lebar wajah. Pilihlah frame tebal berbentuk kotak yang melebar kesamping untuk menguatkan karakter pada wajah dan membuat kesan wajah terlihat lebih pendek.  

Jika Wajah kamu berbentuk bundar ada baiknya untuk memilih frame berbentuk persegi atau kotak dengan lensa yang sedikit lebih lebar agar wajah terlihat panjang dan berdimensi. Frame berbentuk bulat atau oval hanya akan membuat wajah Anda nampak lebih bundar.   

semoga artikel sederhana ini bermanfaat,dan selalu kunjungi asiktau.blogspot.com


BERIKAN KOMENTAR KAMU TENTANG ARTIKEL INI

susan merah -
ASIKTAU Updated at : 00:28

{ 0 comments... or add one}


Post a Comment