Ternyata Dibawah laut ada pemakaman

Posted by Susan Merah






Dibawah laut ada pemakaman
Dibawah laut ada pemakaman -  Pemakaman yang satu ini tidaklah seram. Malah traveler bisa menyelam mengelilingi makam yang ada di Miami, Florida, AS ini. Makam ini ada di bawah laut dan juga memiliki bentuk seperti kota Atlantis.

Awalnya kompleks pemakaman Neptunus Memorial Reef ini terkenal dengan nama Atlantis Memorial Reef. Ini merupakan pemakaman di bawah laut yang berlokasi sekitar 5,2 km ke sebelah timur Key Biscayne di Miami, Florida, AS.

Jangan bingung dulu, ini bukanlah kompleks pemakaman yang secara ajaib muncul di bawah perairan Florida. Neptune Memorial Reef adalah terumbu karang terbesar yang pernah diciptakan oleh manusia. Nantinya, ini akan mengubah lebih dari 16 hektar dasar laut yang gundul.

Kompleks yang berada di kedalaman 40 meter ini, awalnya hanyalah replika "The Lost City of Atlantis". Kemudian, area ini dimanfaatkan sebagai taman pemakaman bawah air.

Alih-alih menyebarkan abu kremasi ke laut, orang-orang yang ditinggalkan tetap bisa melihat orang yang mereka cintai di Neptune Memorial Reef. Bagaimana caranya? Abu kremasi dicampur dengan semen untuk dirancang di bawah air dan dipasang ke dalam cetakan yang diinginkan. Kemudian, seorang penyelam akan meletakkannya di terumbu karang.

Selanjutnya, sebuah plakat yang terbentuk dari tembaga dan perunggu dipasang di makam tersebut. Untuk keluarga atau orang-orang yang ditinggalkan akan diberi album foto berisikan makam bawah laut orang yang mereka cintai.

Kini, bentuk kompleks pemakaman ini mulai meyerupai bentuk Kota Atlantis yang hilang. Di pemakaman ini terdapat bentuk pantung singa dari perunggu, kolom yang luas, serta patung-patung kerang dan bintang laut.

Kemudian akan ada jalan menuju bawah air yang mengarah ke area utama dengan bangku-bangku dan patung. Pertama-tama pemakaman ini diharapkan bisa mengubur sekitar 850 abu jenazah. Sampai akhirnya bisa menguburkan lebih dari 125.000 abu jenazah.

Tempat pemakaman tersebut bukan tempat yang menyeramkan, malah bagi treveler menjadi tempat wisata. Dan bagi wisatawan bukan bagian daratan saja yang memiliki tempat wisata menyenangkan bahkan di bawah dasar laut pun memiliki tempat wisata yag unik dan menyenangkan

pemakaman bawah laut ,pemakaman bawah laut


BERIKAN KOMENTAR KAMU TENTANG ARTIKEL INI

susan merah -
ASIKTAU Updated at : 19:49

{ 0 comments... or add one}


Post a Comment