Spesies Baru yang UNIK

Posted by oranger






 Inilah spesies baru didunia yang memiliki bentuk unik dan lucu.....!!!!!

1. Katak terkecil di dunia (Paedophryne amanuensis)


Katak terkecil ini ditemukan di desa Amau, Papua New Guinea. Ukuran dewasa dari katak ini hanya 7,7 milimeter. Katak ini juga biasa ditemukan di hutan-hutan tropis yang basah.


2. Jamur Gua (Ochroconis anomala)


Pada tahun 2001, ditemukan noda hitam di dinding Gua Lascaux di Prancis. Lalu, pada tahun 2007, para peneliti mulai melakukan penelitian terhadap noda hitam itu. Akhirnya diketahui, bahwa noda hitam di gua itu merupakan salah satu jenis jamur yang tidak berbahaya.

3. Lilliputian Violet (Viola lilliputana)  


Tumbuhan kecil yang berukuran satu sentimeter ini hanya ditemukan di dataran tinggi Andes, Peru. Spesimen pertama ini pertama kali ditemukan pada tahun 1960, tapi spesies terbarunya kembali ditemukan pada tahun 2012.

4. Lyre Sponge (Chondrocladia lyra) 


Hewan ini merupakan karnivora yang ditemukan pada perairan dalam sekitar 11 kilometer. Lyre Sponge biasa ditemukan di sebelah timur Samudera Atlantik dan di lepas pantai California, Amerika Serikat.

Keunikan dari hewan ini adalah bentuk tubuhnya yang seperti alat musik harpa. Posturnya yang tidak biasa justru memudahkannya memangsa plankton.
 
5. Monyet Lesula (Cercopithecus lomamiensis)


Monyet Lesula ditemukan di Republik Demokratik Kongo. Monyet ini sebenarnya sudah dikenal oleh masyarakat lokal, tapi belum terdaftar sebagai spesies.

Monyet Lesula memiliki warna mata yang sama dengan manusia. Menurut para peneliti, keanehan dari monyet ini adalah memiliki bokong yang berwarna biru. Sayang, monyet Lesula banyak diburu oleh masyarakat sekitar untuk dimakan dagingnya.

6. Semak hutan yang terancam punah (Eugenia petrikensis)


Tanaman yang ditemukan di Madagaskar ini memiliki genus yang sama dengan pohon cemara.
Tanaman yang dapat tumbuh hingga dua meter ini memiliki daun-daun yang mengkilap dan berwarna-warni, terlihat sangat indah.

7. Ular The No to the Mine (Sibon noalamina), atau ular cincin


Ular ini biasa ditemukan di kawasan hutan hujan di daratan tinggi Panama. Ular nokturnal ini memangsa hewan-hewan  yang bertubuh lunak, seperti cacing, telur kodok, bekicot, dan siput.

Ular jenis ini memiliki bisa yang sangat beracun. Ketika dalam keadaan berbahaya, warna cincin di tubuhnya bisa menjadi lebih terang atau lebih redup.


spesies baru,spesies baru,spesies baru di dunia,spesies baru di indonesia,spesies baru ditemukan,spesies baru 2013,spesies baru manusia,spesies baru papua,spesies baru di bumi,spesies baru indonesia,spesies baru hewan


BERIKAN KOMENTAR KAMU TENTANG ARTIKEL INI

susan merah -
ASIKTAU Updated at : 13:56

{ 0 comments... or add one}


Post a Comment