ternyata Kesehatan bisa berasal dari hewan peliharaan

Posted by Unknown







Kesehatan bisa berasal dari hewan peliharaan

ternyata Kesehatan bisa berasal dari hewan peliharaan - Banyak cara yang dapat dilakukan untuk membuat seseorang hidup dengan jauh lebih sehat. Namun, tahukah anda bahwa salah satu caranya adalah dengan memiliki hewan peliharaan. Dengan merawat binatang itulah, dilakukannya penelitian bahwa kehidupan seseorang akan menjadi lebih berkuatlitas, tidak hanya dalam hal kesehatan fisik saja namun juga untuk psikis.

Jika Anda memang belum pernah merasakan pengalaman memiliki binatang peliharaan, tidak ada salahnya untuk mencoba cara ini demi kesehatan anda. Di bawah ini ada lima manfaat yang bisa didapatkan saat anda memelihara hewan peliharaan.

1. Mengurangi rasa sakit
Percaya atau tidak, hewan adalah obat pereda rasa sakit yang paling baik dan ampuh, terutama bagi seseorang yang mengalami nyeri otot kronis atau migrain. Oleh karena itulah, memiliki hewan peliharaan sangatlah dianjurkan. “Seperti Valium, memiliki hewan peliharaan dapat mengurangi kecemasan. Kegelisahan dan rasa nyeri pun akan berkurang,” kata Becker.

2. Menurunkan kolesterol
Menurut CDC, dengan adanya hewan peliharaan akan membuat jantung seseorang lebih sehat karena dapat dengan ampuh menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Diketahui bahwa pria yang memiliki hewan peliharaan, level trigliserida (lemak) dan kolesterolnya jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan pria yang tidak memiliki hewan peliharaan.

3. Mencegah stroke
Manfaat kelima adalah mencegah stroke dan tentunya ini yang paling penting. Menurut Dr. Becker, ketika seseorang memiliki kucing, maka resiko mengalami serangan jantung pun akan berkurang hingga 30 persen. Sementara risiko stroke juga akan berkurang hingga 40 persen. Yang lebih bermanfaat lagi adalah keberadaan hewan peliharaan juga dapat membantu pemulihan pasien yang mengalami serangan jantung. Menurut pernyataan Becker, jika seseorang pernah mengalami serangan jantung dan memiliki hewan peliharaan, maka kemungkinan untuk hidup adalah delapan kali lebih besar.

4. Mengurangi stress
Salah satu manfaat yang didapatkan ketika seseorang memiliki hewan peliharaan adalah dapat mengurangi stress. Seperti penelitian yang dilakukan oleh State University of New York, menemukan bahwa saat seseorang melakukan suatu pekerjaan yang penuh dengan tekanan, kadar stresnya akan jauh lebih berkurang ketika mereka ditemani oleh hewan peliharaan dibandingkan dengan ditemani oleh pasangan, teman dekat atau anggota keluarga yang lain.

5. Menurunkan tekanan darah
Dengan memiliki hewan peliharaan seseorang juga berpotensi mengalami penurunan tekanan darah, terutama pada seseorang yang mengalami hipertensi. Hal itu diakui menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC), Amerika Serikat.
semoga bermanfaat untuk anda...

hewan peliharaan ,hewan peliharaan unik,hewan peliharaan super junior,hewan peliharaan murah,hewan peliharaan lucu,hewan peliharaan member snsd,hewan peliharaan yesung,hewan peliharaan member super junior,hewan peliharaan di blog,hewan peliharaan yang menguntungkan,hewan peliharaan termahal



BERIKAN KOMENTAR KAMU TENTANG ARTIKEL INI

susan merah -
ASIKTAU Updated at : 21:38

{ 0 comments... or add one}


Post a Comment