5 Icon yang terkenal di Indonesia

Posted by Unknown






5 Icon yang terkenal di Indonesia
5 Icon yang terkenal di Indonesia - Hampir di setiap provinsi di Indonesia terdapat bangunan yang menjadi ikon terkenal yang seringkali dijadikan tempat wisata pilihan, seperti Monas yang ada di DKI Jakarta. Di bawah ini adalah 5 icon paling terkenal di Indonesia.

1. Jembatan Ampera, Sumatera Selatan
Di Palembang di Sumatera Selatan terkenal dengan Jembatan Amperanya. Jembatan ini dibangun pada tahun 1962 sampai 1965 dan sukses menjadi ikon di Sumatera Selatan. Jika anda ingin datang ke tempat ini, lebih baik datang pada malam hari. Hal ini dikarenakan pada malam hari, jembatan tersebut akan diterangi dengan kemilau cahaya lampu.

2. Tugu Katulistiwa, Kalimantan Barat
Tugu Katulistiwa adalah monumen yang terdapat di Jl Khatulistiwa, Pontianak, Kalimantan Barat. Tugu ini berada sekitar 3 km dari pusat Kota Pontianak ke arah Kota Mempawah. Tugu ini adalah penanda lewatnya garis katulistiwa di Indonesia. Karena dilewati tepat oleh garis khatulistiwa, ada peristiwa menarik yang bisa dirasakan oleh para pengunjung saat berada di tugi ini yaitu kulminasi matahari atau fenomena alam saat matahari tepat berada di atas kepala. Pada saat itulah, anda tidak dapat melihat bayangan anda sendiri. Peristiwa ini hanya terjadi selama dua kali dalam setahun yaitu pada tanggal 21-23 maret dan 21-23 September.

3. Gedung Sate, Bandung
Ini dia ikonnya Kota Bandung, Gedung Sate. Gedung ini dinamakan Gedung Sate karena dibagian atas gedungnya terdapat ornament yang bentuknya menyerupai tusuk sate. Gedung ini mulai dibangun pada tahun 1920. Gedung ini bukanlah gedung biasa namun gedung perkantoran Pemerintah Jawa Barat

4. Monas, DKI Jakarta
Monumen Nasional atau yang lebih dikenal dengan Monas ini memang menjadi landmark Kota Jakarta. Monas terletak di tengah kota Jakarta dan selalu berhasil menarik para wisatawan serta masyarakat untuk datang mengunjunginya. Monas memiliki tinggi 132 meter dan terdapat lidah api yang terbuat dari emas. Di dalamnya, para pengunjung dapat melihat diorama yang menceritakan sejarah tentang Indonesia.

5. Jam Gadang, Sumatera Barat
Landmark kedua yang cukup terkenal di Indonesia adalah Jam Gadang yang terdapat di Bukittinggi. Jam Gadang ini juga terkenal di Sumater Barat. Banyak para wisatawan yang merasa kuarng lengkap jika tidak mengunjungi Jam Gadang ketika berlibur ke Sumbar.

icon di indonesia,7 icon di indonesian idol,honda icon di indonesia


BERIKAN KOMENTAR KAMU TENTANG ARTIKEL INI

susan merah -
ASIKTAU Updated at : 18:46

{ 0 comments... or add one}


Post a Comment