4 Jenis Nasi yang Paling Menyehatkan

Posted by Unknown






4 Jenis Nasi yang Paling Menyehatkan
4 Jenis Nasi yang Paling Menyehatkan - Hampir seluruh penduduk Indonesia, dan juga sejumlah negara lain, menjadikan nasi sebagai makanan pokok mereka. Nasi menjadi makanan pokok sehingga makan dirasa tidak jika tanpa nasi. Namun ada sejumlah orang yang diet, Nasi menjadi penghalang diet mereka karena dapat menambah berat badan.

Menurut Konsultan Gizi dan Diet, Mittal Shilpa, Beras sebenarnya sumber yang baik untuk protein, vitamin D, kalsium, fosfor, serat dan zat besi. Apalagi jika dimasak dengan metode yang tepat, makanan ini akan benar-benar sehat dan bergizi.

Nah, jika dipersiapkan dengan metode memasak yang tepat, manfaat kesehatan dari nasi memang sangat terasa. Apalagi jenis beras yang digunakan adalah jenis yang mumpuni menurut penelitian. Berikut adalah empat jenis beras tersebut:

a. Beras merah. Beras jenis ini bertekstur yang kasar berwarna cokelat atau sekam. Beras merah kaya akan vitamin B, niacin, vitamin B6 dan K. Beras merah juga mengandung banyak sekali kalsium, zat besi, fosfor, kalium, karbohidrat dan protein, sehingga membantu mengendalikan gula darah dan kolesterol. Serat, yang banyak terkandung membuat beras merah mudah dicerna dan bermanfaat untuk menyembuhkan bisul, diare, penyakit usus.

b. Wild rice atau padi liar. Ini salah satu jenis padi yang sangat berkhasiat dan sehat. Tumbuh paling banyak di Amerika Utara, padi jenis ini memiliki rasa dan aroma yang khas. Padi liar memiliki indeks glikemik rendah, serta mengandung asam lemak omega-3 dan protein. Beras jenis ini juga digunakan sebagai obat mengontrol kadar gula darah.

c. Beras merah Bhutan. Beras merah sangat bergizi karena mengandung monacolins yang dikenal dapat membatasi sintesis kolesterol. Beras ini juga menurunkan kolesterol dan trigliserida. Namun, ada beberapa alasan medis yang membuat ibu hamil atau menyusui sebaiknya menghindari beras jenis ini. Rasa manis juga cukup kuat diciptakan beras ini.

d. Beras hitam China. Yang terakhir adalah beras hitam Cina yang juga dikenal sebagai ‘Forbidden Rice’. Beras ini memiliki sekam yang dihilangkan sehingga nasi terlihat putih. Beras hitam kaya akan zat besi, serat, antioksidan dan agen anti-kanker.
setelah ini anda akan memerhatikan nasi yang anda makan. semoga bermanfaat...

Jenis nasi,jenis nasi goreng,jenis nasionalisme,jenis nasi,jenis nasi tumpeng,jenis nasi bakar,jenis nasi bekas untuk dimakan kembali,jenis nasi goreng indonesia,jenis nasi goreng di malaysia,jenis nasi di indonesia,jenis nasionalisme di indonesia


BERIKAN KOMENTAR KAMU TENTANG ARTIKEL INI

susan merah -
ASIKTAU Updated at : 09:10

{ 0 comments... or add one}


Post a Comment