Sejarah virus ebola dan gejalanya, FOTO

Posted by Unknown






Sejarah virus ebola dan gejalanya


Ternyata virus ebola sekarang lagi trend-trend nya guy,,seluruh berita dunia lagi heboh tentang penyakit ini.

Apa itu virus Ebola? Menurut informasi yang beredar pada kesimpulan bahwa gagasan Ebola seperti yang dijelaskan oleh Wikipedia sebagai berikut:

Ebola adalah virus dari genus Ebolavirus, familia Filoviridae, dan juga nama dari penyakit yang disebabkan oleh virus. Gejalanya meliputi muntah, diare, nyeri tubuh, pendarahan dalam dan di luar, dan demam. Angka kematian berkisar antara 80% sampai 100%. Asal katanya adalah dari sungai Ebola di Kongo.

Penyakit Ebola dapat ditularkan melalui kontak langsung dengan cairan tubuh atau kulit. Masa inkubasi 2 sampai 21 hari, umumnya antara 5 sampai 10 hari. Kami telah dikembangkan untuk vaksin Ebola yang 100% efektif dalam monyet, namun vaksin untuk manusia belum ditemukan.

Sejauh ini, Ebola adalah penyakit yang paling mematikan di dunia. Kesempatan untuk hidup jika terinfeksi penyakit ini masih 0% alias tidak mungkin, dan masih dicari vaksin. Pasien biasanya meninggal dalam siklus bisa langsung 6 hari sampai 20 hari, alias sangat cepat. Sekarang dapat dikatakan bahwa Ebola adalah penyakit yang paling dihindari untuk terinfeksi di seluruh dunia.

Sejarah Singkat virus Ebola atau penyakit

Bagaimana Ebola Virus Menyebar Sejarah dan kasus-kasus penyakit yang disebabkan oleh virus Ebola ini?

1976: Virus Ebola pertama kali diidentifikasi di provinsi Sudan negara dan wilayah Zaire (sekarang Kongo) barat. Virus Ebola pertama kali diidentifikasi setelah penyakit endemik di wilayah Yambuki, Kongo, dan Nzara, Sudan.


tahun 2000: Ada 425 orang di Uganda yang terinfeksi dan lebih dari setengah mati.

Mei 2011: Seorang wanita 12 tahun yang meninggal di virus Ebola Uganda.

29 Juli 2012: ada 20 orang yang diduga terinfeksi virus Ebola di Uganda dan 13 diantaranya meninggal dunia.

Dan satu tahun hingga 2014 menurut laporan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mencatat 729 orang meninggal dan 31 Juli sebagai virus Ebola. Sebanyak 57 kematian terjadi antara Kamis dan Minggu pekan lalu di Guinea, Nigeria, dan Sierra Leone.

Sekarang Ebola dapat menyebar ke Eropa dan Asia

Sesuai dengan tanda pelepasan dw.de bahwa Presiden Sierra Leone, Ernest Bai Koroma mengumumkan keadaan darurat kesehatan masyarakat untuk mengatasi penyebaran wabah Ebola terburuk tercatat dalam sejarah. Presiden Koroma juga memerintahkan pasukan keamanan untuk menjaga daerah karantina di pusat penyebaran virus mematikan.

Paket kebijakan keras mengatasi penyebaran Ebola sebelumnya diumumkan oleh tetangganya, Liberia pada Rabu malam.



Koroma juga mengumumkan bahwa ia membatalkan perjalanan ke Washington untuk menunjukkan puncak Amerika Serikat-Afrika pekan depan, akibat krisis Ebola yang menyerang negaranya.

Virus Ebola sangat menular yang bertanggung jawab atas kematian 672 orang di negara-negara Afrika Barat:
  • Liberia
  • Guinea dan 
  • Sierra Leone

menurut pernyataan Organisasi Kesehatan Dunia.

Masih menurut laporan laman dw.de bahwa Ebola telah mengancam Eropa dan Asia

Sementara itu, wabah Ebola dikhawatirkan bisa menyebar ke benua lain. Dokter organisasi kemanusiaan Without Borders (MSF) mengatakan menyengkeram krisis Afrika Barat itu hanya akan menjadi lebih buruk dan memperingatkan tidak ada strategi keseluruhan untuk menangani wabah terburuk Ebola yang pernah terjadi di dunia ini.

Bart Janssens, direktur operasi MSF memperingatkan bahwa pemerintah dan negara-negara dan organisasi internasional tidak memiliki "perspektif holistik" tentang bagaimana mengatasi epidemi ini.

Sejarah virus ebola dan gejalanya, FOTO

"Epidemi ini belum pernah terjadi sebelumnya, benar-benar di luar kendali dan situasi ini hanya akan bertambah buruk, karena (virus) masih menyebar, terutama di beberapa titik di Liberia dan Sierra Leone," katanya.

"Jika situasi tidak membaik dengan cepat, ada risiko nyata negara-negara baru akan terinfeksi," katanya kepada harian La Libre Belgique.

Pemerintah Hong Kong mengumumkan akan mengambil langkah-langkah seperti karantina untuk kasus-kasus yang dicurigai, bahkan seorang wanita yang tiba dari Afrika dengan gejala Ebola mirip, setelah tes laboratorium, hasilnya negatif.

Organisasi Penerbangan Sipil Internasional (ICAO) telah melakukan pembicaraan dengan para pejabat kesehatan dunia terkait langkah-langkah yang dapat diambil untuk menghentikan penyebaran Ebola.

Di Inggris, di mana satu telah diperiksa laboratorium dan dinyatakan negatif, Menteri Luar Negeri Philip Hammond mengatakan kasus ini "ancaman serius".


Sebuah pertemuan darurat telah memutuskan bahwa pendekatan terbaik adalah untuk menyediakan "sumber daya tambahan untuk mengatasi penyakit pada sumbernya" di Afrika Barat, katanya.

Korban Ebola dapat membunuh dalam hitungan hari, ditandai demam tinggi dan nyeri otot, muntah, diare, dan dalam beberapa kasus kegagalan organ dan pendarahan tanpa henti.

Bagaimana Ebola Virus untuk Manusia?

Secara singkat pernularan virus Ebola masuk ke dalam tubuh manusia sebagai berikut sebagai dilnasir halaman beritahandry.blogspot.com:

  1. Penularan kasus hewan yang telah terinfeksi dengan virus Ebola ke dalam tubuh manusia.
  2. kemudian manusia terinfeksi, virus dapat ditularkan melalui beberapa cara, misalnya, ditularkan melalui kontak langsung dengan Carah, keringat, organ dan cairan tubuh lain dari manusia yang telah terinfeksi dengan virus Ebola.
  3. Manusia juga dapat menyebabkan terinfeksi melalui kontak dengan benda-benda, seperti jarum suntik yang terkontaminasi dengan manusia yang terinfeksi yang memiliki virus Ebola.
  4. Penularan yang terjadi di rumah sakit juga dapat terjadi ketika pasien dan tenaga medis tidak menggunakan masker atau sarung tangan.
  5. Adapun masa inkubasi adalah 2-21 hari.


Pemimpin saat ini Afrika dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sepakat untuk mendirikan USD 100 juta (sekitar Rp 1,17 triliun) untuk melawan Ebola epidemi virus atau semakin luas.

Sementara di Indonesia, meskipun wabah Ebola belum megancam, tapi Kementian Kesehetana Warga Negara Indonesia diminta untuk waspada.

Seperti dalam laporan dari JPPN yang melaporkan bahwa Departemen Kesehatan (Depkes) petugas kesehatan sendiri saat ini telah menginstruksikan di kantor kesehatan pelabuhan (KKP) untuk terus siaga. Departemen Kesehatan meminta petugas untuk memeriksa dengan rincian dicurigai pasien yang terinfeksi dengan virus ini. Hal ini untuk mencegah masuknya ebola ke Indonesia. Departemen Kesehatan juga telah mendirikan Penelitian dan Pengembangan Laboratorium Kesehatan (Balitbangkes) Departemen Kesehatan, untuk dapat memeriksa Ebola jika perlu.

Pengobatan dan Pencegahan Gejala Penyakit Ebola

Sampai saat ini tidak ada obat atau vaksin yang dapat menyembuhkan Ebola, seperti dalam laporan halaman gejalapenyakit.com di bawah ini.

Dalam pengobatan gejala penyakit Ebola sebenarnya ada obat yang dapat menyembuhkan 100% untuk total, pengobatan biasanya dilakukan hanya oleh antivirus untuk memerangi virus menyerang lebih dan lebih.

Pasien biasanya dirawat di rumah sakit yang intensif dengan obat yang membantu untuk menjaga kondisi tubuh yang dapat bertahan dalam memerangi virus.

Perdarahan yang umum pada penyakit ini, pasien biasanya akan membutuhkan transfusi darah untuk mengganti darah yang sudah keluar. Karena menyebar cukup cepat hanya sebagai sentuhan kulit, pencegahan yang bisa dilakukan yang terbaik adalah tidak kontak langsung dengan pasien, dan jika ada keluarga yang menderita penyakit ini harus dirawat di rumah sakit untuk meminimalkan tingkat penularan yang terjadi.

Dan jika menemukan bahwa korban meninggal akibat penyakit ini, berusaha untuk tidak kontak langsung. Dan selalu menjaga kesehatan selalu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk menjaga tubuh terhadap penyakit yang disebabkan oleh virus dan bakteri.

Semua artikel ini bersumber dari silontong ,, semoga admin silontong mengizinkan artikel ini saya posting,karna sebagian artikel nya sudah saya perbaiki dengan gaya bahasa saya sendiri,,

ebola kontes virus,pengertian virus ebola,ciri-ciri virus ebola,penyebab virus ebola,virus ebola pada manusia,sejarah virus ebola,virus ebola pada manusia,penyebab virus ebola,ciri-ciri virus ebola,pengertian virus ebola,makalah virus ebola,pencegahan virus ebola


BERIKAN KOMENTAR KAMU TENTANG ARTIKEL INI

susan merah -
ASIKTAU Updated at : 15:19

{ 0 comments... or add one}


Post a Comment