5 Negara yang Meraup Untung dari Kekayaan Alam Indonesia (PRANCIS)

Posted by Unknown






Negara berikutnya adalah Prancis,,kok prancis guy? bukan ada karem benzema ? ok sebelum admin melanjutkan artikel ini,apakah kamu sudah membaca artikel sebelumnya Inilah 5 Negara yang Meraup Untung dari Kekayaan Alam Indonesia kalau udah ayuk kita lanjutkan ,,nah prancis itu tu guy Perusahaan migas asal Negeri Anggur, Total, sudah bermitra cukup lama dengan pemerintah Indonesia.

Total E&P Indonesie mengelola blok migas Mahakam, Kalimantan Timur. Total bekerjasama dengan Inpex Corp dalam mengelola blok Mahakam. Total mengendalikan 50 persen saham di blok tersebut dan Inpex sisanya.

Pada 2008, Total mengajukan proposal untuk memperpanjang kontrak karena ingin melakukan investasi lebih lanjut. Total memproyeksikan Blok Mahakam pada 2013 memberikan pendapatan US$ 8,92 miliar.




Selain Total, perusahaan Prancis lain, Eramet, berinvestasi di kawasan timur Indonesia. Eramet beroperasi di Indonesia melalui kepemilikan saham pada PT Weda Bay Nickel di bawah konsorsium Strand Mineralindo.

Investasi proyek pengolahan dan pemurnian (smelter) bahan tambang di Halmahera Utara, Maluku tersebut mencapai US$ 5 miliar (Rp 50 triliun) dengan kapasitas 3 juta ton per tahun.,,gila ya guy? ya udah mau tau yang terakhir? ok cekidot KLIK DISINI


BERIKAN KOMENTAR KAMU TENTANG ARTIKEL INI

susan merah -
ASIKTAU Updated at : 18:41

{ 0 comments... or add one}


Post a Comment