5 Negara yang Meraup Untung dari Kekayaan Alam Indonesia PART III ( INGGRIS )

Posted by Unknown






3. Inggris
Kamu pernah dengar BP Berau? nah sebelum kamu meneruskan artikel ini ada baiknya kamu membaca artikel sebelumnya,,yaitu Bagian Kedua guy


Ok kita lanjutkan lagi guy,,British Petroleum (BP) adalah operator lama sektor migas di Indonesia. Mengelola blok gas Tangguh di Papua, lewat anak perusahaan BP Berau, investasi terbaru perusahaan asal Inggris itu di blok tersebut mencapai USD 12,1 miliar.



Gila guy,,BP mengelola Blok Tangguh Train III, dengan 60 persen jatah mereka dapat diekspor ke Asia Pasifik, sementara 40 persen disalurkan ke Indonesia.

Pasokan gas yang dibutuhkan PLN juga akan disalurkan oleh BP. Kerja sama strategis tersebut tertuang dalam nota kesepahaman (MoU) pasokan gas alam cair untuk pembangkit milik PLN sebesar 230 mmscfd.

Perusahaan dan investor lain asal Inggris saat ini sedang mengincar sektor sumber daya alam strategis lainnya. Khususnya di bidang industri ramah lingkungan.

Nah buat kamu yang pengen banget tau urutan no 4 negara mana yang meraup keuntungan dari negara tercinta kita ini? gampang KLIK AJA DISINI,,,


BERIKAN KOMENTAR KAMU TENTANG ARTIKEL INI

susan merah -
ASIKTAU Updated at : 17:06

{ 0 comments... or add one}


Post a Comment