Keahlian yang Mutlak Dimiliki di Tempat Kerja

Posted by Unknown







10 Keahlian yang Mutlak Dimiliki di Tempat Kerja, Setiap orang bekerja dituntut untuk dapat memiliki keahlian tertentu meski bukan dibidangnya, karena tuntutan pekerjaan saat ini semakin tinggi, lalu apasajakah keahlian - keahlian yang diperlukan itu?

1. Berpikir kritis. Keahlian satu ini ditentukan bagaimana Anda bisa berpikir logis dan punya alasan dalam setiap identifikasi mengenai kekuatan dan kelemahan suatu masalah. Mencari alternatif penyelesaian masalah, jalan keluar dan pendekatan lainnya.
2. Kemampuan menyelesaikan masalah. Disarankan Anda memiliki kemampuan yang baik dalam mengindentifikasi masalah, bahkan yang kompleks sekalipun. Ini berkaitan dengan bagaimana Anda mengembangkan pengetahuan, kritis dalam evaluasi dan mengimplementasikan penyelesaian dari masalah.
3. Bisa membuat keputusan. Dalam hal ini keahlian yang dibutuhkan adalah mampu mempertimbangkan satu keputusan yang benar-benar masak, baik dan buruknya sehingga menjadi keputusan yang benar-benar tepat.
4. Pendengar aktif. Beri perhatian penuh pada apa yang orang lain sampaikan, untuk kemudian dipahami dan mengerti maksudnya sehingga bisa memberikan pertanyaan yang sesuai tanpa interupsi dan dengan demikian lebih efisien.
5. Komputer dan elektronik. Menjadi nilai tambah jika Anda punya keahlian dalam bidang komputerisasi seperti mengetahui akan prosesor, peralatan elektronik dan perangkat keras komputer termasuk program dan aplikasinya.
6. Matematika. Mengetahui akan hitungan, aritmatik, aljabar, geometri, kalkulus , serta statistik menjadi nilai tambah lainnya.
7. Sistem operasi dan analisis. Mengetahui bagaimana sebuah sistem operasi bekerja dan tahu bagaimana jika alternatifnya diubah dan disesuaikan sesuai dengan faktor yang ada di sekitarnya. Dalam hal ini keahlian memahami lingkungan sekitar, apa yang dibutuhkan di satu bidang menjadi satu hal yang utama.
8. Monitoring. Tidak hanya memonitor bidang yang digeluti tapi juga dalam menilai diri sendiri. Secara individu dan organisasi apakah Anda sudah mampu meningkatkan diri dan membuat koreksi.
9 Programming. Dalam hal ini kemampuan komputerisasi untuk berbagai tujuan dalam memudahkan jenis pekerjaan yang dilakoni.
10. Sales dan marketing. Pengetahuan akan prinsip pemasaran dan promosi sangat dibutuhan. Diantaranya mengetahui strategi pemasaran, demonstrasi produk, teknik penjualan dan sistem kontrol. Ini bisa jadi satu nilai tambah untuk mendukung keahlian yang Anda miliki.

keahlian,keahlian,keahlian manajer,keahlian manajemen,keahlian manajerial,keahlian kopassus,keahlian adalah,keahlian teknis,keahlian komputer,keahlian seorang manajer,keahlian yang harus dimiliki manajer


BERIKAN KOMENTAR KAMU TENTANG ARTIKEL INI

susan merah -
ASIKTAU Updated at : 14:00

{ 0 comments... or add one}


Post a Comment