Arti Dibalik Nama 5 Band Terkenal Didunia

Posted by Unknown







1. Avenged Sevenfold
Arti Dibalik Nama 5 Band Terkenal Didunia, Mungkin kita penasaran apa yang membuat M Shadows memilih nama Avenged Sevenfold sebagai nama bandnya. Ternyata nama mengambil dari referensi Cain dan Abel dari alkitab. Sementara itu singkatan A7X juga memilki arti tersendiri x yang berarti lipatan atau berkali-kali. Sehingga bisa A7X bermakna pembalasan 7 kali lipat.

2. Nirvana
Sebelum memilih nama Nirvana, Kurt Cobain mempunyai deretan daftar nama yang akan dipakai untuk bandnya. Sebut saja Poo Poo Box, Whisker Biscuit, Gut Bomb, Bat Guana, Fecal Matter dan masih banyak lagi. Namun dia merasa tercerahkan saat melihat tayangan tentang ajaran Budha di malam hari. Dari situ dia merasa Nirvana adalah kata yang cocok untuk bandnya, terlebih dia menganggap dirinya pengikut Budha. Nirvana sendiri memiliki arti pencampaian kesempurnaan, yang sepertinya pantas sekali dipakai oleh band ini yang akhirnya memilki 3 personel yang sempurna seperti saudara.

3. Pearl Jam
Mungkin banyak yang bertanya kenapa band pengusung Seattle Sound ini memilih nama Pearl Jam. menurut penuturan Eddie Vedder (vokalis) bahwa nama tersebut terinspirasi dari nama neneknya bernama Pearl yang jago membuat selai (Jam dalam Inggris). Namun cerita itu kemudian disanggah oleh Eddie walau dia memang memiliki nenek bernama Pearl.

4. Metallica
Metallica adalah sebuah nama yang pas untuk menggambarkan musik mereka yang padat, cadas dan sekeras baja. Menurut penuturan dari Lars Ulrich (drum) bahwa nama ini diambil saat dia membantu temannya untuk memberikan ide bagi majalah metalnya. Lars membawa 2 nama yaitu Metallica dan Metal Mania, yang akhirnya dipilih Metal Mania. Saat membuat band, Lars pun akhirnya terpikirkan untuk memakai nama Metallica di bandnya.

5. Blink 182
Ada yang tahu makna angka182 pada Blink 182. Bukan berarti berkedip hingga 182 kali lo. Jadi ceritanya gini, mereka sebelumnya memaki nama blink untuk bandnya. Namun karena ada kesamaan nama dengan band Irlandia membuat mereka harus mengganti. Namun karena nama Blink sudah terlalu asyik bagi mereka akhirnya mereka menaruh angka 182 di belakangnya. Nah, angka 182 ini diambil dari film TURK! 182 yang saat ditontonnya

band dunia,band dunia,band dunia pemuja setan,band dunia terbaik 2013,band dunia termahal,band dunia dengan fans terbanyak,band dunia terpopuler,band dunia legendaris,band dunia terlaris,band dunia kecil,dunia band atas nama cinta


BERIKAN KOMENTAR KAMU TENTANG ARTIKEL INI

susan merah -
ASIKTAU Updated at : 15:00

{ 1 comments... or add one}


Andri said...

Metallica keren dan musiknya rock :)

Post a Comment