Unik, Robot Berbahan Baku Kertas

Posted by Susan Merah







Kertas Dapat Sebagai Bahan Baku Robot, George Whiteside dari Harvard University adalah pakar robotik yang mencobanya. Setelah membuat robot cumi dengan plastik, ia mencoba menggunakan material kertas untuk robot yang mampu membengkokkan, memutar dan bahkan mengangkat benda berat.
Material kertas punya keunggulan. Kertas fleksibel, tetapi tidak meregang seperti bahan plastik atau karet, sehingga cocok untuk struktur kaku. Contoh, dengan teknik lipat, kertas bisa dibuat sebagau saluran selebar 1 cm dengan berat hanya 8 gram.

Kertas juga bisa dilem satu sama lain sehingga bisa menciptakan struktur yang lebih besar. Misalnya struktur berbentuk U.
Desain yang sederhana bisa terus dikembangkan sehingga bisa menciptakan robot yang makin persis seperti manusia. Robot berbahan kertas suatu saat bisa dipakai untuk membantu dokter mengoperasi maupun memegang objek halus seperti telur dan buah.

kertas,kertas band,kertas lakmus,kertas,kertas kerja,kertas kerja audit,kertas suara pemilu 2014,kertas stiker,kertas kalkir,kertas band mp3,kertas kuarto,robot,robot,robot tercanggih,robot forex,robotika,robot cop,robot sederhana,robot gedek,robot masa depan,robot line follower,robot bima


BERIKAN KOMENTAR KAMU TENTANG ARTIKEL INI

susan merah -
ASIKTAU Updated at : 18:30

{ 0 comments... or add one}


Post a Comment