Trik Ampuh Kuat Nafas Saat Lari

Posted by Unknown







Trik Ampuh Kuat Nafas Saat Lari, Banyak pakar akan berkata bahwa untuk sepenuhnya mengoksidasi otot dan membersihkan badan dari karbondioksida, anda seharusnya bernafas menggunakan teknik hirup-dan-buang dengan perbandingan 3:2, dengan mengambil dan membuang nafas secara penuh.

Secara sederhana, ambil nafas penuh saat melangkahkan kaki KIRI → KANAN → KIRI , lalu buang nafas sepenuhnya saat melangkahkan kaki KANAN → KIRI berikutnya. Diulang ambil nafas, KIRI → KANAN → KIRI dan mulai buang nafas KANAN → KIRI. Ambil dan buang nafas anda secara bertahap.

Secara alami, mungkin pola nafas anda akan turun menjadi perbandingan 2:1 beberapa kali.  Anda akan kesulitan untuk mempertahankan kecepatan lari ketika bernafas dengan teknik 2:1 ini, dan menyebabkan karbon dioksida dalam tubuh meningkat.

Karena meningkatnya kadar CO2 (karbon dioksida) di dalam tubuh saat anda bernafas dengan pola nafas yang pendek dan terburu- buru ini, maka hal ini juga akan menyebabkan meningkatnya detak jantung juga produksi asam laktat dalam tubuh, sekaligus menurunkan daya tahan Anda saat berlari, juga saat latihan kardio lainnya.

lari,lari estafet,lari jarak pendek,larissa,lari jarak menengah,lari jarak jauh,lari sprint,lari gawang,laring,larisa,laringitis


BERIKAN KOMENTAR KAMU TENTANG ARTIKEL INI

susan merah -
ASIKTAU Updated at : 13:30

{ 2 comments... or add one}


Andri said...

Berarti tarik nafa yang paling dalam agar kuat dan kencang larinya.

hnd said...

Waah mantap nih.. kebetulan saya skrg lg sering lari pagi diet.hehe

Post a Comment