5 Pembunuhan Tersukses di Dunia

Posted by Susan Merah







5 Pembunuhan Tersukses di Dunia yang masih terkenal dalam sejarah dunia

1. Julius Caesar


Julius Caesar adalah seorang Romawi tokoh politik dan militer di abad ke-1 SM Dia adalah seorang pemimpin militer yang berhasil dan sukses besar, berikutnya ia memulai perang saudara di Republik Roma. Setelah itu, dia dinyatakan sebagai diktator. Namun, beberapa senator di Roma kecewa oleh Kaisar atas apa yang telah dilakukan, dan merencanakan pembunuhan akan terjadi pada Maret IDES. Sementara berjalan melewati Teater Pompey, Caesar dihentikan oleh sekelompok senator untuk membaca tagihan palsu yang diduga untuk memberikan kekuasaan kembali ke Senat. Ketika Caesar melakukan ini, dia ditikam. Menurut bukti sejarah, ada sebanyak 60 Senator hadir. Setelah Caesar ditikam ia mencoba untuk melarikan diri, tapi jatuh dan ditikam berulang kali di lantai. Dia menagalami 23 luka tusukan. Kematiannya menandai berakhirnya Republik Romawi. Pada saat kematiannya, Caesar 57 tahun.


2. Abraham Lincoln


Abraham Lincoln adalah Presiden ke-16 dari Amerika Serikat, dan memegang jabatan dari 1861 sampai kematiannya pada tahun 1865. John Wilkes Booth adalah seorang mata-mataKonfederasi , yang telah menjadi marah pada Presiden karena dukungan terhadap kebebasan Afrika Amerika. Dia menjadi bertekad untuk membunuh Lincoln. Pada tanggal 14 April 1865, Lincoln pergi ke teater. Dengan kehadiran hanya satu pengawal , didalam teater, Booth menyambar kesempatan. Ia menunggu hingga tawa memenuhi teater dan menembak Presiden di kepala. Booth melarikan diri, namun tertangkap dan ditembak dua belas hari kemudian. Lincoln berumur 56 pada saat kematiannya


3. Martin Luther King Jr.


Martin Luther King adalah aktor utama di balik Gerakan Hak Sipil Amerika. Gerakan merupakan usaha untuk menghapuskan diskriminasi rasial Afrika Amerika. King sendiri hitam. Pada 4 April 1968, ketika berdiri di balkon lantai kedua kamar motel, King ditembak. Setelah pembunuhan, ada kerusuhan di lebih dari 60 kota di seluruh Amerika Serikat, dan lima hari kemudian, Presiden Johnson menyatakan hari berkabung. Dua bulan kemudian, terpidana James Earl Ray ditangkap di London, dan diekstradisi ke Tennessee di mana dia menghadapi tuduhan pembunuhan terhadap Raja. Ray adalah seorang pria kulit putih yang menentang Afrika-Gerakan Hak Sipil Amerika.


4. Malcolm X


Malcolm X, juga dikenal sebagai Little Malcolm sebagai seorang menteri muslim hitam Amerika . Ia sering dianggap sebagai dalang di belakang gerakan Black Power tahun 1960-an dan 1970-an di mana orang Amerika Afrika menjadi radikal dan didorong menuju ke arah mendapatkan kebebasan dan rasa hormat dari sesama warga Amerika. Malcolm sebelumnya pernah menjadi anggota Nation of Islam, bagaimanapun, dia telah menjadi seorang Muslim Sunni. kelihatanya, Nation of Islam telah memberikan perintah untuk pembunuhan Malcolm X. Pada 21 Februari 1965, Malcolm mulai berpidato ketika seorang lelaki berlari melalui kerumunan orang dan menembak Malcolm X dengan sawn-off shotgun. Dua orang lain bergabung dan Malcolm ditembak total 16 kali. Ketiga orang yang membunuh Malcolm X semuanya adalah anggota Nation of Islam. Meskipun sering dicap sebagai radikal berhati dingin dan mengancam, dunia bersimpati terhadap pembunuhan Malcolm X. Malcolm X meninggal di usia 39.


5. Lee Harvey Oswald (Orang yang bertanggung jawab dalam kematian John F. Kennedy)


Lee Harvey Oswald adalah seorang mantan marinir yang diklaim oleh pemerintah Amerika Serikat , bertanggung jawab atas pembunuhan Presiden John F. Kennedy. Apakah ini benar, Oswald dibunuh dua hari kemudian setelah penembakan fatal Presiden di ruang bawah tanah Markas Besar Kepolisian Dallas oleh Jack Ruby, seorang pemilik kelab malam Dallas dengan jaringan kejahatan terorganisir. Ruby tampaknya telah kesal dan marah oleh pembunuhan terhadap Presiden dan telah berusaha membalas dendam. Oswald ditembak pada tanggal 24 November 1963 dan meninggal malam itu, umur 24.

pembunuhan,pembunuhan,pembunuhan sadis,pembunuhan berantai,pembunuhan karakter,pembunuhan paling sadis,pembunuhan massal,pembunuhan tragis,pembunuhan john f kennedy,pembunuhan di rembang,pembunuhan di ponorogo


BERIKAN KOMENTAR KAMU TENTANG ARTIKEL INI

susan merah -
ASIKTAU Updated at : 14:00

{ 0 comments... or add one}


Post a Comment